Tutup Refleksi Akhir, Liberti Sitinjak Beri Penghargaan UPT Berkinerja Terbaik Sepanjang 2023

  • Bagikan
Kepala Kanwil Kemenkumham Sulsel Liberti Sitinjak Tutup Refleksi Akhir

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan (Kakanwil Kemenkumham Sulsel) Liberti Sitinjak tutup kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2023 dan Rapat koordinasi Pelaksanaan Anggaran Tahun 2024 bertempat di hotel Claro Makassar, Selasa (19/12).

Pada kesempatan ini Kakanwil memberikan Apresiasi kepada seluruh satuan kerja (satker) se-Sulsel yang telah menyelesaikan realiasi anggaran 2023 sebesar 99,95 persen.

“Sampai dengan hari ini serapan anggaran sudah hampir seratus persen, masih ada sisa anggaran yang harus diselesaikan dalam waktu dekat ini,” kata Liberti Sitinjak.

Untuk menyelesaikan sisa anggaran tersebut, Liberti meminta kepada jajaran di Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Bendahara Pengelola Keuangan untuk terus berkoordinasi dengan Kanwil.

“Lakukan tugasmu secermat mungkin. Apa yang sudah dicapai (realisasi anggaran) pada tahun-tahun sebelumnya, saya minta untuk ditingkatkan dan dipertahankan di Tahun depan. Mari bekerja keras dan Fokus sehingga akan menggiring kita pada kesuksesan,” ajak Liberti.

Liberti Sitinjak mengajak seluruh jajarannya untuk terus bekerja dan memberikan manfaat bagi kemajuan Kanwil Kemenkumham Sulsel. “Kanwil sebagai Center of Authority di provinsi berperan signifikan di dalam memajukan daerahnya. Mudah-mudahan, Kanwil Kemenkumham Sulsel tetap bernilai di mata publilk,” harap Liberti.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi (Kadivmin) Indah Rahayuningsih juga mengapresiasi seluruh satker yang telah bekerja keras merealisasikan anggarannya tersebut.

Namun dalam merealisasikan anggaran tersebut harus disertai dengan akuntabilitas karena menyangkut pertanggungjawaban penggunaan anggaran.

“Saya juga meminta kepada Kepala UPT, para Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), dan Bendahara dan seluruh Jajarannya untuk bersingeri dan bekerjasama, saling mendukung dan saling mengawasi,” Imbuh Indah.

Selanjutnya disampaikan,terkait dengan pelaksanaan Reformasi Birokrasi (RB), jajaran di UPT yang menangani RB untuk berkoordinasi dan bekerjasama dengan Subbagian Humas RB dan TI. “Kami harap penilaian RB semua UPT rampung 100%,” harap Indah Rahayuningsih

Usai pengarahan Pimpinan, selanjutnya dilakukan penyerahan penghargaan oleh Kakanwil Liberti Sitinjak kepada 3 (tiga) satker yang memiliki Nilai Realisasi Anggaran, Nilai Indikator Kinerja Pelaksana Anggaran (IKPA), Nilai RB, dan Nilai Akuntabilitas Kinerja Pelaksanaan Anggaran 2023 Terbaik. Penghargaan tersebut diberikan kepada: Kinerja Terbaik III pada Lapas Takalar (75,54); Kinerja Terbaik II pada Lapas Bulukumba (75,55); dan Kinerja Terbaik I pada Lapas Watampone (75,63). Adapun Publikasi Pembertaan Terbaik 2023 diberikan kepada Lapas Parepare.

Selanjutnya dilakukan penandatanganan secara simbolis Berita Acara Pendampingan Rencana Penarikan Dana (RPD) dan Kalender Kerja oleh Kadivmin Indah Rahayuningsih dan Perwakilan Kepala UPT (Kepala Lapas Makassar Teguh Pamuji, Kepala Kanim Kelas II TPI Parepare Anggoro Widjanarko, dan Plt Kepala BHP Makassar Utary Sukmawati).

Acara ini turut dihadiri oleh Para Pimpinan Tinggi Pratama, Para Pejabat Administrator dan Pengawas, Seluruh Kepala UPT se-Sulsel, Dan para peserta dari 34 UPT Kumham Sulsel. (*)

  • Bagikan