Manajemen Persik Kediri Ungkap Selebrasi Berlebihan PSM Makassar Picu Kericuhan

  • Bagikan
Pertandingan antara Persik Kediri dan PSM Makassar

KEDIRI, BACAPESAN.COM — Manajemen Persik Kediri angkat bicara terkait alasan adanya penundaan laga pekan ke-23 kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/2024 menghadapi PSM Makassar.

Di pertandingan tersebut, sempat mengalami penundaan dalam waktu yang cukup lama sekitar satu jam lebih karena keputusan dari wasit Yudi Nurcahya.

Laga lanjutan Liga 1 2023/2024 antara PSM Vs Persik digelar di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (18/12/2023) ini diakhir laga berakhir dengan skor 1-1.

Penundaan ini berawal saat PSM mencetak gol pada menit ke-87 melalui Yuran Fernandes yang sempat menjadi kontroversi.

“Penundaan terjadi pada menit ke 87 babak kedua sesaat setelah terjadi gol bagi PSM Makassar. Dimana wasit pada saat itu tidak langsung mengesahkan gol tersebut dan membiarkan pertandingan berjalan beberapa saat,” kata manajemen Persik dalam keterangan resminya, Selasa (19/12/2023).

Manajemen Persik menilai kondisi tersebut merugikan karena keputusan wasit yang lambat mengesahkan gol PSM. Sementara tim Persik Kediri juga melakukan serangan balik yang bisa dimanfaatkan untuk mencetak gol.

“Kemudian, diduga terjadi kejadian selebrasi berlebihan oleh PSM Makassar yang memancing reaksi oleh penonton yang berada di tribun selatan Stadion Brawijaya,” jelas keterangan tersebut.

  • Bagikan