Nataru, Polres Parepare Gelar Apel Pasukan Operasi Lilin 2023

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Menjelang puncak perayaan Natal 2023 dan Tahun Baru 2024, Polres Kota Parepare menggelar apel gelar pasukan, operasi lilin.

Operasi Lilin dipimpin langsung Kapolres Kota Parepare AKBP Arman Muis, yang dihadiri Asisten 1 Dede Harirustaman yang mewakili PJ Walikota Parepare, Akbar Ali, bersama unsur forkopimda, yang digelar di Halaman Mako Polres Parepare, Jl Andi Mappatola, Kamis (21/12/2023).

Dalam Arahannya, AKBP Arman Muis menyampaikan, apel gelar pasukan operasi lilin secara serentak di seluruh indonesia, hal ini untuk memastikan dan mengecek segala kesiapan personil, serta sarana dan prasarana dalam tugas pengamanan di beberapa titik di wilayah Kota Parepare.

“Ini merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan personil maupun sarana prasarana yang akan digunakan selama operasi agar seluruh kegiatan pengamanan Natal dan tahun baru 2024 dapat berjalan dengan optimal,” ujar Arman.

Lebih lanjut ia mengatakan, pengamanan nataru merupakan tugas rutin yang harus dipastikan dengan aman, nyaman dan lancar sebagaimana penekanan Presiden RI Joko Widodo.

“Natal dan tahun baru ini merupakan kegiatan rutinitas, tetapi apapun tetap harus direncanakan dan dipersiapkan utamanya yang berkaitan dengan transportasi, pasokan, dan distribusi bahan pokok,” jelasnya

Melalui apel gelar pasukan ini, Arman Muis juga mengingatkan bahwa perayaan Nataru tahun ini juga bertepatan dengan masa kmpanye pemilu tahun 2024, sehingga memiliki potensi kerawanan yang lebih tinggi.

“Oleh sebab itu pengamanan nataru ini Polri didukung TNI, Kepala Lembaga, Pemerintah, mitra Kamtibmas serta stakeholder terkait dalam operasi lilin 2023 ini selama 12 hari yaitu mulai tanggal 22 Desember 2023 hingga 2 Januari 2024,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan