Peduli Lingkungan, BRI Gaungkan Bersih Sungai Hingga Bantu Bank Sampah

  • Bagikan
Bank BRI menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bertajuk "Jaga Sungai Jaga Kehidupan," Jumat (22/12/2023).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –  Bank BRI menggelar kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) BRI Peduli bertajuk “Jaga Sungai Jaga Kehidupan,” Jumat (22/12/2023).

Kali ini, Bank BRI menggelar bersih sungai  di kanal sekitaran Kantor Lurah Bontorannu dilanjutkan dengan penyerahan bantuan di Bank Sampah Kucrit Jalan Rappocini kota Makassar.

Pada aksi bersih sungai ini, sebanyak 100 sungai di Seluruh Indonesia menjadi titik program. Untuk Wilayah Sulselbar, BRI menjalankan program tersebut di 5 sungai yang masing- masing berada di Pangkep, Sengkang, Takalar, Polewali Mandar, dan Makassar . Di Makassar, kegiatan ini di implementasikan tepatnya di Kelurahan Bontorannu. 

Departemen Head LGA BRI Regional Office Makassar, I Ketut Pastika menjelaskan  BRI terus berkomitmen mengimplementasikan prinsip pembangunan, salah satunya dengan merealisasikan program CSR peduli    bertajuk Jaga Sungai Jaga Kehidupan.

“Hari ini ada 3 program yang kami laksanakan, yang pertama bersih sungai, ke dua penanaman pohon, dan sosialisasi  oleh BRI institut untuk memberikan pembekalan agar dalam implementasinya di masyarakat bisa ada pengetahuan tentang itu,” ucap I Ketut.

“Khusus program penanaman pohon, kami membagikan 100 pohon mangga harum manis yang diharapkan ditanam di tempat yang bisa menjaga lingkungan udara tetap bersih, misalnya  dipinggir kali atau  bisa di jangkau oleh masyarakat itu sendiri agar  bisa hidup dan dipanen hasilnya,” tambanya.

Menurut I Ketut, kegiatan CSR ini dilakukan sebab Pihaknya menganggap sungai ataupun kanal di Kota Makassar masih perlu di bersihkan, “Kami berharap contoh ini bisa berkesinambungan sehingga bukan hanya kali ini di laksanakan tetapi berkala,” pungkasnya.

  • Bagikan