Tahapan SKB WPFK, 142 Peserta Unjuk Keterampilan

  • Bagikan
142 Peserta CPNS Kanwil Kemenkumham Sulsel Unjuk Keterampilan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Wawancara, Pengamatan Fisik, dan Keterampilan (WPFK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah Sulawesi Selatan telah dilaksanakan Jumat (22/12) kemarin.

Sebanyak 149 peserta yang telah lulus tahapan sebelumnya seharusnya mengikuti kegiatan ini, namun 7 orang peserta laki – laki berhalangan hadir/tidak hadir sehingga yang mengikuti SKB WPFK sebanyak 142 peserta yang terdiri dari 138 orang laki – laki dan 4 orang Perempuan.

Sebanyak 7 orang penguji dari eselon II Kementerian Hukum dan HAM disiapkan untuk menguji para peserta, mereka adalah Inspektur Wilayah VI Sri Yuliani, Direktur Pembinaan dan Latihan Kerja Produksi Ditjen Pemasyarakatan Erwedi Supriyatno.

Kemudian, Kepala Divisi Administrasi Kanwil Sulsel Indah Rahayuningsih, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Sulsel Yudi Suseno, Kepala Divisi Keimigrasian Kanwil Sulsel Jaya Saputra, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Kanwil Sulsel Hernadi, dan Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Makassar Teguh Pamuji.

Kepala kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Sulawesi Selatan, Liberti Sitinjak mengucapkan selamat kepada seluruh peserta yang telah menyelesaiakan seluruh tahapan seleksi CPNS Kemenkumham untuk wilayah Sulawesi Selatan.

“Para penguji telah menilai secara objektif dan Transparan. Jadi, kemampuan yang para peserta tunjukkan secara maksimal di depan para penguji akan mendapatkan hasil yang optimal,” ujar Liberti Sitinjak, Sabtu (23/12).

“Saatnya para peserta berdoa semoga apa yang mereka tunjukkan Selama mengikuti proses Seleksi CPNS Kemenkumham Pada akhirnya membuahkan hasil positif dengan dinyatakan lulus menjadi bagian dari Kemenkumham nantinya,” tambahnya.

Adapun Pelaksanaan SKB WPFK berjalan dengan lancar dan lancar. Para peserta menunjukkan peragaan berbagai macam Keterampilan yang di miliki, diantaranya karate, taekwondo, silat, baris berbasis, memainkan alat musik gitar, penggunaan senjata beladiri, mengaji, Komputer, olahraga basket, bulutangkis, volleyball, dan lain sebagainya.

Para peserta sangat antusias menunjukkan skill terbaiknya di hadapan para penguji agar memperoleh hasil maksimal.

Sementara itu, Kepala Divisi Administrasi Indah Rahayuningsih menyampaikan bahwa selama proses Seleksi CPNS yang di mulai dari Seleksi Administrasi sampai dengan SKB WPFK, panitia Kanwil Kemenkumham Sulsel telah memberikan pelayanan yang optimal dan maksimal bagi para peserta, agar peserta merasa nyaman dan tenang dalam mengikuti seluruh rangkaian Seleksi CPNS Kemenkumham.

“Terima kasih kepada para panitia dan peserta yang telah bersama – sama menjaga Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenkumham di Sulawesi Selatan berjalan aman, transparan dan profesional,” ucap Indah Rahayuningsih

Adapun Kanwil Kemenkumham Sulsel sendiri mendapatkan jatah 57 orang CPNS. (*)

  • Bagikan