Pj Walikota Parepare Buka Dialog Interaktif Bersama Forum Masyarakat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Kesbangpol melaksanakan dialog Interaktif melalui Forum Silaturahmi.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memperkokoh tali silaturahmi antara pimpinan kepala daerah dengan para forkopimda, pimpinan SKPD, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan partai politik.

Forum Silaturahmi ini dibuka oleh PJ Walikota Parepare Dr Akbar Ali, di Auditorium BJ Habibie, Rabu (27/12/2023).

Dalam kesempatan tersebut Akbar Ali menyampaikan bahwa pelaksanaan Dialog akhir tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Dimana tahun ini bertepatan dengan jalannya tahapan pelaksanaan kampanye tahun 2024.

Olehnya itu pemerintah kota menghadirkan organisasi-organisasi kepemudaan, tokoh masyarakat, tokoh agama untuk menyatukan persepsi dalam menciptakan situasi kondusif menjelang pemilu 2024.

“Menjelang pesta demokrasi 2024 kami pemerintah kota bersama forkopimda melakukan silaturahmi untuk menciptakan pesta demokrasi yang aman, damai dan juga terjalin toleransi antar umat beragama,” jelas Akbar.

Selain itu, pada kesempatan ini juga lanjut Kepala Pusat Strategi Kebijakan Politik Hukum dan Pemerintahan Dalam Negeri BSKDN Kemendagri ini mengatakan, dialogakhir tahun yang dikemas dengna forum silaturahmi ini juga bagaimana merefleksikan program-program pemerintah dalam dua bulan masa transisi jabatannya sebagai penjabat walikota.

“Kita ingin bagaimana merefleksikan pelaksanaan pemerintahan di 2023 dalam dialog akhir tahun ini. Saya sudah paparkan perkembangan apa yang dilakukan selama masa transisi jabatan saya dua bulan terakhir ini dan juga dalam melaksanakan program pokok pemerintah pusat melalui gubernur hingga kepala daerah,” harap Akbar.

Akbar Ali berharap, melalui forum silaturahmi ini, seluruh stakeholder di Kota Parepare memahami seluruh pencapaian di tahun 2023, dan apa yang akan dilakukan pemerintah di tahun 2024 mendatang.
(***)

  • Bagikan