Relawan AMIN di Sulsel Siap Jadi Saksi TPS Tanpa Dibayar

  • Bagikan
Relawan AMIN Kota Palopo

PALOPO, BACAPESAN.COM – Mendekati momentum Pilpres 2024, relawan Anies Baswedan – Muhaimin Iskandar (AMIN) silih-berganti menggelar deklarasi menyatakan kesiapan sebagai saksi TPS tanpa bayaran.

Hal tersebut diwujudkan platform Gerakan Nasional yang dipelopori Konfederasi Nasional Relawan Anies (KoReAn) bernama Pemantau AMIN dan Saksi AMIN Tak Mau Dibayar (Gernas Paman Satamar) yang telah dideklarasikan di ratusan daerah.

Yang terbaru, pada Kamis (28/12/2023), giliran relawan AMIN di Kota Palopo dan Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan yang secara terpisah menggelar deklarasi Gernas Paman Satamar.

Di Kabupaten Wajo, belasan relawan milenial dari simpul Mileanies berkumpul di Warkop Ujung, Kota Sengkang dan menyatakan sikap untuk siap menjadi saksi pemenangan AMIN tanpa harus dibayar.

“Kami relawan AMIN di Kabupaten Wajo Sulawesi Selatan menyatakan siap menjadi saksi dan mengawal suara AMIN di TPS tanpa dibayar,” tegas Muhammad Firman, Koordinator Penggalangan Pemuda dan Mahasiswa DPD Mileanies Wajo yang memimpin deklarasi.

Di tempat yang sama, Sekretaris DPD Mileanies Kabupaten Wajo Justang membeberkan harapan-harapannya jika kelak Anies Baswedan terpilih sebagai Presiden.

“(Harapan kami) adanya ketersediaan lapangan pekerjaan bagi mahasiswa yang sudah selesai, biaya kuliah murah, dan adanya pemberdayaan bagi UMKM khususnya yang dikelola oleh pemuda,” ungkapnya.

  • Bagikan