Kabar Bahagia, Pj Gubernur Sulsel Naikkan TPP PNS Pemprov

  • Bagikan
ASN Pemprov Sulsel ikut apel pagi perdana di tahun 2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Penjabat Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, mengapresiasi kerja keras para Pegawai Negeri Sipil (PNS) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di tahun 2023.

Karena itu, di awal tahun 2024 ini, Bahtiar memberikan kado spesial berupa kenaikan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) bagi seluruh PNS di lingkup Pemprov Sulsel.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Sulsel, Salehuddin, mengungkapkan, 28 ribu PNS Pemprov Sulsel akan mendapatkan kenaikan TPP tahun ini. Jumlahnya bervariasi, tergantung pangkat.

“Kenaikan TPP ini untuk menggenjot kinerja pegawai agar lebih baik lagi. Kita juga optimistis, pendapatan daerah akan naik tahun ini,” ungkap Salehuddin, Selasa, 2 Januari 2023.

Terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Sulsel, Sukarniaty Kondolele, mengatakan, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin meminta langsung agar TPP naik tahun ini, sebagai apresiasi untuk semua pegawai yang sudah bekerja keras di 2023 kemarin. Inflasi yang berhasil diturunkan, kemiskinan, dan PAD juga mencapai target.

“Seluruh PNS bergembira mendapat kado awal tahun,” ucap Sukarniaty.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin mengatakan, untuk meningkatkan pelayanan publik yang baik, kesejahteraan ASN harus jadi perhatian.

“Kalau mau memperbaiki birokrasi di manapun di Indonesia itu salah satunya memperbaiki kesejahteraan pegawai,” ucap Bahtiar. (fajar online)

  • Bagikan