Ribuan Surat Suara Tiba di Gudang Logistik KPU Parepare, Dijaga Ketat Polisi dan Bawaslu

  • Bagikan

PAREPARE,BACAPESAN.FAJAR.CO.ID– Surat suara untuk pemilihan umum (Pemilu) 2024 telah tiba di Kota Parepare, Kamis (4/1/2024) sore.

Saat ini, surat suara tersebut langsung di simpan di Gudang Logistik KPU Kota Parepare, tepatnya di Jalan Jendral Sudirman.

Prose penyimpanannya, dikawal ketat oleh pihak kepolisian dan Bawaslu Kota Parepare.

Tercatat, ada sekitar 112.015 surat suara Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (PPWP), serta surat suara Dewan Perwakilan Daerah (DPD) tiba.

Selain itu, KPU Parepare juga menerima surat suara tambahan Pemungutan Suara Ulang (PSU) sebanyak 1.000 surat suara.

Total surat suara pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, serta surat suara DPD dan surat suara PSU yang diterima KPU Parepare sebanyak 113.015 surat suara.

Surat suara itu, sesuai dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar di KPU Parepare, ditambah 2 persen surat suara cadangan.

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto mengemukakan, surat suara yang diterima KPU Parepare, yakni lembaran PPWP dan DPD.

“Dalam bentuk kotaknya, surat suara presiden dan wakil presiden sebanyak 58 dos, sedangkan DPD sebanyak 115 dos,” katanya.

Dia menjelaskan, berdasarkan hasil koordinasi, pihaknya akan kembali melakukan penjemputan surat suara di Makassar.

“Besok (Jumat, 5 Januari) kami akan melakukan penjemputan lagi. Dan untuk pelipatan surat suara, akan kami rapat dan secepat mungkin agar surat suara tersimpan dengan baik dan rapi,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan