Polres Tator Pastikan Kertas Surat Suara Pemilu 2024 Aman

  • Bagikan
Pengamanan penerimaan logistik pemilu 2024 di gudang KPU Tator yang dikawal polisi dan disaksikan Bawaslu.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Untuk memastikan keamanan logistik Pemilu 2024, personel Polres Tana Toraja (Tator) bersama komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) mengawal logistik pemilu berupa kertas atau surat suara dari pelabuhan Makassar hingga tiba di Kabupaten Tana Toraja pada, Jumat pagi, 5 Januari 2024.

Surat suara tersebut tiba di gudang logistik KPU Tator di Jalan Pongtiku Kelurahan Pantan Kecamatan Makale, Tator. Dimana logistik pemilu yang tiba berupa surat suara calon Presiden/Wakil Presiden dan surat suara calon legislatif DPD RI, dan diterima KPU Tator yang saksikan Bawaslu bersama stakeholder terkait.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, diwakili oleh Kabag OPS Kompol Andarias BP, bersama personelnya melakukan pengawasan dalam proses pemeriksaan dan sortir surat suara guna memastikan keseluruhan logistik yang diterima dalam keadaan aman dan lengkap sebelum di inventariskan.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kabag OPS, Kompol Andarias BP kepada media disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kertas surat suara telah di inventariskan dalam keadaan aman dan lengkap.

“Hari ini kami didampingi oleh Kasat Intelkam, dan anggota melakukan pengawalan dan pengamanan inventarisasi surat suara calon presiden dan wakil presiden serta calon legislatif DPD RI dengan jumlah surat suara Presiden dan Wakil Presiden sebanyak 101 coly dengan kebutuhan sebanyak 200.866 lembar serta surat suara DPD RI sebanyak 201 coly dengan kebutuhan sebanyak 200.866 lembar 1 coly PSU PPWP sebanyak 100.000 lembar dengan jumlah keseluruhan surat suara 402.732 kembar pada Pemilu Tahun 2024” beber Andarias.

Ditambahkannya bahwa semua logistik pemilu yang diterima disimpan dalam gudang logistik dan dilakukan pengamanan secara ketat oleh pihak kepolisian Polres Tator dengan melakukan penjagaan selama 1 x 24 jam secara bergiliran. (Cherly)

  • Bagikan