Diwakili Kepala Disporapar, Pj Wali Kota Parepare Harap Turnamen Verons Cup Lahirkan Bibit Unggul

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Smansa Verons Angkatan 2021 menggelar pertandingan bola basket antar pelajar tingkat SMA se-Sulawesi Selatan (Sulsel) atau turnamen Verons Cup 2024, di Lapangan Basket Jati Diri, Sabtu (6/01/2024) malam.

Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali melalui Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Iskandar Nusu, hadir membuka kegiatan itu.

Dalam sambutannya, Iskandar Nusu memberikan apresiasi kepada Smansa Verons Angkatan 2021 atas penyelenggaraan turnamen tersebut.

“Turnamen Verons Cup 2024 ini, membuktikan bahwa olahraga basket sangat diminati oleh masyarakat Sulsel, khususnya para pelajar,” katanya.

Dia berharap, pertandingan bola basket ini dapat memupuk semangat generasi muda dalam berolahraga.

“Karena, banyak generasi muda yang mengikuti turnamen ini. Karena itu, kami sangat menyambut baik dan mengapresiasi turnamen tersebut,” harapnya.

Dia mengungkapkan, dengan adanya turnamen Verons Cup 2024, dapat mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Parepare, terkhusus bagi para pelajar se- Sulsel dalam menggelorakan dan membudidayakan olahraga.

“Hendaknya, para pemain yang mengikuti kegiatan ini dapat terus dibina, dan terus dikembangkan agar bisa mengikuti turnamen yang lebih besar lagi di masa yang akan datang,” harapnya.

Dia menjelaskan, melalui pertandingan bola basket ini, dapat melahirkan bibit-bibit atlet bola basket yang lebih berkualitas dan profesional. Sehingga, diharapkan dapat menarik minat generasi z untuk menjadi atlet.

“Sehingga, ke depannya, dapat bermunculan atlet bola basket yang lebih berkualitas dan profesional,” pesannya.

Selain itu, Iskandar Nusu mengajak seluruh peserta pertandingan untuk menyukseskan kegiatan ini dengan penuh sportivitas.

“Penyelenggaraan turnamen Verons Cup 2024 ini juga dapat mengembangkan jiwa sportivitas, rasa percaya diri dan tanggung jawab pelajar, serta dapat menjauhkan generasi muda dari penyalahgunaan narkoba,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan