Ungguli Gubernur Jatim dan Wakil Menteri, Akbar Ali Terpilih Sebagai Bupati/Wali Kota Paling Viral di Media

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, mengungkapkan kekagetannya atas popularitas yang mencapai tingkat viralitas tertinggi di antara seluruh bupati dan wali kota se-Indonesia hingga Desember 2023.

Hal itu diungkapkan Akbar Ali saat menghadiri pengukuhan pengurus Ikatan Alumni (IKA) SMP Negeri 3 Parepare, periode 2023-2028, yang berlangsung di Auditorium Bj Habibie, Kompleks Rumah Jabatan (Rujab) Wali Kota Parepare, Minggu (7/1/2024) sore.

Akbar Ali menyebut, dirinya berhasil mengalahkan Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, dan Wakil Menteri, serta menempati peringkat teratas melalui publikasi pemberitaan di media terbanyak.

“Sampai Desember 2023, saya adalah bupati/wali kota se-Indonesia yang paling viral. Saya bahkan berhasil mengungguli Gubernur Jawa Timur dan Wakil Menteri. Itu semua berada di bawah saya dalam rating di media,” katanya.

Dia menjelaskan, keberhasilan ini, terungkap melalui penilaian media yang menyertakan seluruh 514 bupati/wali lota di Indonesia.

“Saya sangat terkejut saat dihubungi oleh kementerian. Dari 514 bupati/wali kota, saya yang terpilih sebagai yang paling banyak muncul di media. Bahkan, dari 38 Gubernur, hanya dua yang dapat mengalahkan saya,” jelasnya.

Meskipun memiliki popularitas yang tinggi, Akbar Ali menegaskan bahwa kehadirannya di Parepare sebagai Pj Wali Kota semata-mata untuk melayani dan mendukung kemajuan kota tersebut.

“Saya hadir di sini, semata-mata untuk Parepare, sebagai Penjabat Wali Kota,” ungkapnya.

Dia mengungkapkan, pentingnya publikasi program-program prioritas pemerintah ke media sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kepada pemerintah pusat bahwa program-program tersebut dapat berjalan baik di tingkat daerah.

Dia menambahkan, kerja sama dengan teman-teman media juga patut diapresiasi, karena media sebagai saluran yang dapat menginformasikan segala kebijakan-kebijakan pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Saya berharap ini tetap bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan memberikan kita informasi teraktual di Parepare dan seluruh kegiatan program pembangunan pemerintah yang ada di Parepare,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan