Didampingi PJ Wali Kota, Bahtiar Baharuddin Cek Gudang Logistik Pemilu di KPU Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin melakukan peninjauan di gudang logistik Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, Selasa (9/1/2024).

Dari hasil peninjauan itu, Bahtiar Baharuddin mengaku seluruh logistik untuk pemilu 2024 di Kota Parepare lengkap.

Terkait itu, Pj Gubernur Sulsel menyampaikan apresiasi kepada KPU, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, Bawaslu dan TNI/Polri.

Hal itu, disampaikan Bahtiar Baharuddin yang didampingi Pj Wali Kota Parepare, Akbar Ali usai mengecek kesiapan logistik KPU Kota Parepare.

Hadir pula, Kapolres Kota Parepare AKBP Arman Muis, Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli, dan Ketua KPU Muh Zainal Asnun.

Lalu, hadir juga Ketua KPU Muhammad Awal Yanto yang didampingi komisioner KPU Kalmasyari.

Bahtiar Baharuddin mengatakan, kehadirannya di Kota Parepare untuk memastikan semua persiapan tahapan penyelenggaraan pemilu 2024 berjalan lancar.

“Artinya segala hal yang berkaitan (tahapan pemilu) itu tidak ada hambatan, dari pembiayaan, dan logistik. Hari ini, saya mengecek langsung dengan Pak Pj Wali Kota Parepare. Alhamdulillah seluruh logistik pemilu untuk di Kota Parepare semuanya sudah lengkap,” katanya.

Dia menjelaskan, hingga saat proses sortir dan lipat (sorlip) logistik surat suara berlangsung. Berharap, proses sorlip tidak terlalu lama.

“Dan saya pastikan untuk Parepare tahapan akan lancar karena seluruhnya siap dan hampir tidak ada kendala yang berarti untuk mobilisasi logistik. Karena semua di wilayah daratan dan wilayahnya relatif terjangkau oleh semua kendaraan, dan didukung oleh aparat keamanan,” jelasnya.

Bahtiar Baharuddin mengungkapkan terima kasih kepada Pemkot Parepare, KPU, Bawaslu dan TNI/Polri dalam mengawal tahapan pemilu dalam menjaga suasana kondusif.

Dia mengajak, seluruh masyarakat Sulsel untuk menggunakan hak suaranya ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) pada tanggal 14 Februari 2024.

“Sekali lagi saya atas nama Pemprov dan seluruh jajaran di Sulsel mengajak masyarakat jangan lupaki ke TPS tanggal 14 Februari 2024, untuk gunakan hak suaranya, gunakan hak pilihnya karena ini adalah jalan konstitusi yang diatur dalam negara dalam memilih pemimpin, baik eksekutif maupun legislatif,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Pemkot Parepare telah menyiapkan berbagai skenario dalam pemilu. Apapun, kebutuhan KPU dan Bawaslu Parepare Pemprov dan Pemkot akan selalu siap mendukung.

“Jika terjadi emergency, jangan ragu-ragu minta tolong sama Pak Wali dan Pak Kapolres. Tugas kami, diperintahkan Presiden melalui Mendagri memastikan semua lancar, apa kebutuhan KPU dan Bawaslu, pasti kita dukung,” tambahnya.

Ketua KPU Kota Parepare, Muhammad Awal Yanto mengatakan, pengecekan logistik yang dilakukan Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin, Pj Wali Kota Parepare beserta aparat keamanan semuanya berjalan lancar.

Menurutnya, proses sorlip ini sudah berjalan di hari kedua. Mulai, Senin-Selasa, 8-9 Januari 2024.

“Alhamdulillah, semuanya berjalan lancar. Kami sekarang, sedang melakukan proses sorlip. Dan, Alhamdulillah kami sangat bersyukur dikunjungi oleh Bapak Pj Gubernur dan Pj Wali Kota. Kami, KPU Parepare mengucapkan terima kasih,” singkatnya. (rud)

  • Bagikan