Diresmikan Pj Gubernur Sulsel, Gedung Covid Centre RSUD Andi Makkasau Parepare Layani 35 Pasien

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID
— Gedung Perawatan Infeksi atau Covid Centre Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau Kota Parepare diresmikan.

Peresmian itu, ditandai dengan pengguntingan pita bersama Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Bahtiar Baharuddin dan Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali, di depan pintu utama Gedung Covid Centre RSUD Andi Makkasau, Selasa (9/1/2023).

Disaksikan, Direktur RSUD Andi Makkasau Kota Parepare dr Renny Anggraeny Sari.

Lalu, dilanjutkan dengan mengecek sejumlah fasilitas dan pelayanan di gedung baru RSUD Andi Makkasau Parepare itu.

Tampak Bahtiar Baharuddin dan Akbar Ali juga menyapa sejumlah pasien yang dirawat di ruang perawatan tersebut.

“Tadi kami juga melakukan peresmian gedung baru di RSUD Andi Makkasau,” ungkap Bahtiar di sela-sela kunjungan kerjanya di Parepare.

dr Renny Anggraeny Sari mengatakan, semua fasilitas di Gedung Covid Centre RSUD Andi Makkasau Kota Parepare telah lengkap.

Menurutnya, gedung Covid Centre sudah menerima pasien, sejak dibuka pada 29 Desember 2023 lalu.

“Saat ini sudah ada 35 pasien perawatan infeksi yang telah dilayani di Gedung Covid Centre. Masing-masing berasal dari Parepare, Pinrang dan Polman Sulbar,” katanya

Dia menjelaskan, Pj Gubernur Sulsel berkunjung untuk mengecek kelengkapan fasilitas dan ketersediaan dokter spesialis di RSUD Andi Makkasau.

“Alhamdulillah di Gedung Covid Centre ini sudah lengkap fasilitas dan dokter spesialisnya. Ada dokter kita juga sedang sekolah, mereka nanti akan kembali dan menjadi dokter spesialis urologi untuk melayani masyarakat Parepare dan sekitarnya,” tandasnya

Sekadar informasi, Gedung Covid Centre itu dibangun dengan tiga lantai. Fasilitas ruang perawatan lantai 2 memiliki 15 tempat tidur, bisa dimaksimalkan sampai 20 tempat tidur. Sementara lantai 3 ada 9 tempat tidur. Di lantai 3 itu satu pasien satu kamar. (rud)

  • Bagikan