Hujan Deras Melanda Parepare, Tim SAR Brimob Sulsel dan BPBD Lakukan Evakuasi Kepada Warga Terdampak Banjir

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID
— Kota Parepare dan sekitarnya diguyur hujan deras Senin (8/1/2024)
siang hingga magrib. Imbasnya, sejumlah wilayah di Parepare terdampak banjir.

Salah satunya, di Jalan Tegal, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare yang terdampak, sehingga tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD Kota Parepare melakukan patroli dan evakuasi.

Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli mengatakan, pihaknya segera melakukan langkah evakuasi terhadap korban banjir setelah menerima laporan dari warga.

Menurutnya, prioritas utama saat ini adalah mencegah jatuhnya korban jiwa, dan tim SAR gabungan terus bergerak untuk membantu masyarakat terdampak.

“Dalam kondisi bencana saat ini, dibutuhkan tim SAR gabungan yang solid untuk bahu membahu dalam penanggulangannya. Tentunya mencegah jatuhnya korban jiwa jadi prioritas utama,” katanya.

Dia menjelaskan, sebagai wujud bakti Brimob untuk masyarakat Tim SAR Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel akan terus merespon setiap kejadian yang berkaitan dengan bencana alam.

“Kita doakan agar seluruh tim SAR yang bergerak membantu korban banjir bisa dapat terus membantu masyarakat,” harapnya.

Dia menambahkan, selain mengevakuasi warga terdampak banjir, para personel Brimob bersama BPBD Kota Parepare melaksanakan Patroli di beberapa yang ditanyakan rawan titip banjir.

“Masyarakat juga tetap kita imbau berhati-hati dengan cuaca yang tidak menentu ini,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan