Kepsek SMAN 17 Makassar Dicopot Buntut Konflik Internal Sekolah

  • Bagikan
Siswa SMAN 17 Makassar melakukan aksi demonstrasi minta kepala sekolah Sumiati dicopot. (Ist)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Kepala Dinas Pendidikan Sulsel, Andi Iqbal Nadjamuddin membeberkan hasil rekomendasi Inspektorat Sulsel terkait konflik internal di SMAN 17 Makassar.

Sumiati resmi tak lagi menjadi kepala sekolah (kasek) di sana. Andi Iqbal mengatakan, Sumiati kini menjadi guru biasa. Itupun sementara dicari sekolah mana tempat ia akan mengajar nantinya.

“Untuk Ibu Sumiati itu sudah fiks diberhentikan dan dimutasi. Dia sementara proses dicarikan sekolah yang lain,” ujar Iqbal, Selasa, 9 Januari.

Saat ini, Kepala SMAN 17 Makassar masih dijabat Plh (pelaksana harian). Namun, dalam 1 atau 2 hari ini, akan ditunjuk kasek definitif yang baru.

“Untuk kepala sekolah yang akan mengganti Ibu Sumiati satu dua hari ini sudah keluar SK-nya. Sisa tinggal diserahkan, sudah selesai proses administrasinya,” tambahnya.


Andi Iqbal menyebut, kemungkinan internal sekolah yang akan menjadi kasek baru. “Kita belum bisa sebutkan nama sampai SK-nya diterima oleh yang bersangkutan. Dicari yang memenuhi syarat,” terang dia.

Menurutnya, kebijakan atas Sumiati menjadi guru biasa bukanlah keputusan mutlak. Melainkan, bersifat sementara. Itu karena posisi kepala sekolah SMA masih banyak di Makassar.

  • Bagikan