ADGI Chapter Makassar Resmi Terbentuk

  • Bagikan
Preskon ADGI di UC Makassar terkait pembentukan ADGI Chapter Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Asosiasi Desainer Grafis Indonesia (ADGI) menggelar “Ethucal Frameworks in action: The Contributuon of professional association” di Universitas Ciputra (UC) Makassar.

Kegiatan ini digelar sebagai bagian dari rangkaian pembentukan ADGI Chapter Makassar yang diketuai langsung oleh Dosen UC Makassar Rahmat Zhulfikar.

Rahmat menjelaskan, dirinya bersama pengurus ADGI Chapter Makassar telah menjalani proses pemilihan sejak tahun lalu namun baru hari ini dilantik.

“Senang sudah masuk dan menjadi bagian dari ADGI. Kami sebagai pengajar sekaligus praktisi Makassar mencoba mengkolaborasikan antara dunia desain dan dunia pendidikan. Kami mencoba mengkolaborasikan, ini menjadi acuan sebagai seorang desainer”, ujarnya.

Sementara Ketua ADGI Pusat, Ritchie Ned Hansel mengatakan proses pengangkatan sudah cukup panjang, “Ini juga di dukung dari inisiatif Desain Grafis di Makassar sehingga terjadi lokakarya”, ujarnya.

Saat ini, pihaknya tengah mengintenskan kerjasama dengan dunia pendidikan sebagai bentuk program kerja, salah satunya dengan UC Makassar.

“Kenapa bekerjasama adalah untuk menyatukan bagaimana peran edukasi membangun korelasi atau keterlibatan asosiasi dengan akademik,” pungkasnya.

Menurut Ritchie, etika profesi juga diterapkan di ADGI dimana asosiasi ini memberikan standar bagaimana melakukan kegiatan desainer dan bisa di tanamkan.

Lebih jauh, pihaknya juga melakukan edukasi ke pengguna jasa bahwa logo merupakan kebutuhan branding institusi atau personal dimana. (Hikmah)

  • Bagikan