Ganjar Dilaporkan ke Bawaslu Usai Bagi-bagi Voucher Internet Saat Kampanye

  • Bagikan
Ganjar Pranowo,

Beberapa orang menilai aksi Ganjar bagi-bagi voucher ini sama dengan kegiatan bagi-bagi susu Gibran Rakabuming di CFD Jakarta beberapa waktu yang lalu. Kendati demikian, berbeda dengan Ganjar, Gibran Rakabuming Raka hanya membagikan susu di CFD tanpa menggunakan peraga kampanye dan tanpa mengajak masyarakat untuk memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Dalam aksi Ganjar bagi-bagi voucher ini, terlihat adanya ajakan memilih yang lebih eksplisit dengan relawan yang mengacungkan tiga jari dan memberikan kuota internet gratis atas nama Ganjar Pranowo.

“Ini niat baiknya bapak (Ganjar Pranowo), semoga bisa meratakan internet gratis di seluruh Indonesia, mohon doanya ya,” ucap salah satu relawan.

“Iya ini ada kuota internet gratis dari Ganjar Pranowo, diambil ya,” tambah relawan lain.

Insiden Ganjar bagi-bagi voucher ini telah menambah aspek baru dalam ranah kampanye politik di Indonesia, menyoroti pentingnya pengawasan ketat oleh Bawaslu untuk menjaga integritas pemilu, serta mencegah munculnya reaksi negatif dari masyarakat terhadap tindakan yang dianggap sebagai bentuk lain dari politik uang. (fajar online)

  • Bagikan