Longsor Timbun Badan Jalan, TNI Bantu Warga Melintas

  • Bagikan
Babinsa koramil Rantepao bantu warga melintas

TORAJA UTARA, BACAPESAN.COM – Curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari ini, mengakibatkan longsor sehingga akses jalan di perbatasan kecamatan Tikala dengan kecamatan Kapalapitu, Kabupaten Toraja Utara (Torut).

Akibat longsor yang menimbun badan jalan poros Tikala-Kapalapitu akses jalan sempat terputus, namun berkat bantuan dari personil Koramil 02 Rantepao, Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) bersama kepolisian dan masyarakat setempat terjun langsung membantu masyarakat untuk melintas.

Dimana personil Koramil Rantepao yang dipimpin langsung Danramil Rantepao, Kapten Inf Agustinus, Kamis pagi, 11 Januari 2024 bersama Babinsa, gerak cepat dengan terjun langsung membantu masyarakat terutama pengendara roda 2 untuk melintas karena jalanan licin.

Menurut Danramil Rantepao, Kapten Inf Agustinus kepada media disela-sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan tersebut yang melibatkan babinsa turun bergotong-royong membantu masyarakat menyebrangi tanah longsor.

Dikatakan Agustinus bahwa salah satu wujud cinta TNI kepada masyarakat dengan memberikan bantua dan rasa aman, maka pihaknya setiap saat selalu turut serta membantu mengatasi kesulitan masyarakat sehingga dengan adanya kegiatan ini, warga setempat yang melintas bisa terbantu.

“Salah satunya wujud kecintaan kami TNI kepada masyarakat adalah dengan terjun langsung membantu masyarakat seperti yang kami lakukan hari ini, membantu masyarakat melewati tanah longsor yang sangat curam dan sangat sulit di lewati saat membawa barang dikarenakan kondisi longsoran yang licin ” ucap Agustinus.

Dirinya berharap, dengan semangat bergotong royong yang ditunjukan babinsa dapat memberikan dampak positif terhadap masyarakat untuk selalu menjunjung tinggi rasa kebersamaan dan kerukunan antar warga.

Diketahui longsor tersebut terjadi di perbatasan antara Lembang Sereale kecamatan Tikala dan Lembang Siku’ku Kecamatan Kapalapitu, Torut pada Rabu malam, 10 Januari 2024. (Cherly)

  • Bagikan