Pemprov Sulsel Hibahkan 1 Unit Damkar ke Pemkab Bone

  • Bagikan
Pemprov Sulsel serahkan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran untuk pemerintah kabupaten di Sulsel

BONE, BACAPESAN.COM – Pemprov Sulsel baru-baru kembali menyerahkan bantuan hibah mobil pemadam kebakaran (Damkar) untuk pemerintah kabupaten di Sulsel.

Diketahui, sebelumnya, Pemprov Sulsel telah menyerahkan bantuan hibah mobil Damkar untuk Kabupaten Luwu Utara, Wajo, dan Barru belum lama ini, hari ini Pj Gubernur Sulsel kembali menyerahkan bantuan hibah satu unit Damkar untuk Pemkab Bone.

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Damkar Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Arwin Azis menyampaikan penyerahan bantuan mobil damkar itu diharapkan mampu mendukung efisiensi Damkar Kabupaten yang telah mendapat bantuan.

Kata dia, dalam urusan pemadaman kebakaran merupakan aksi dan tanggung jawab langsung pada masing-masing Damkar pemda.

“Karena mereka yang bersentuhan langsung dengan masyarakat,” ujarnya kepada Rakyat Sulsel saat dilakukan wawancara, Jumat (12/1/2024).

Ia mengatakan, untuk unit Pemadam Kebakaran Pemprov Sulsel yang dinaungi Satpol-PP Sulsel tugasnya lebih spesifik pada pemetaan kerawanan dan koordinasi penanganannya pada masing-masing wilayah.

“Memang lebih tepat jika dialokasikan mobil Damkar milik Pemprov ke Kabupaten dan Kota, “ imbuhnya.

Ia membeberkan, mobil yang diberikan kepada pemda merupakan mobil hibah dari jepang. Kata dia, sekira 30 unit kendaraan sudah diserahkan ke Pemprov Sulsel termasuk juga penyerahan Ambulance.

“Penyerahan bantuan mobil Damkar ini juga sudah dilakukan sejak kepemimpinan Gubernur Sulsel yang sebelumnya,“ jelasnya.

Ia juga menyampaikan untuk Armada yang saat ini ada di Pemprov Sulsel itu hanya Damkar spesifikasi khusus yang dilengkapi dengan peralatan pemadaman di perkotaan. (Abu)

  • Bagikan