Kerap Jadi Penyumbang Inflasi, Begini Respons Pj Gubernur Bahtiar Mendapati Harga Cabai Turun Drastis

  • Bagikan

GOWA, BACAPESAN.COM — Pj Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin didampingi Kapolda Sulsel Andi Rian R Djajadi, kembali turun melakukan pengecekan harga kebutuhan pokok di pasar tradisional.

Kali ini, dilakukan di Pasar Sungguminasa, Kabupaten Gowa, Senin, (15/1/2024).

Dalam peninjauan ini, diketahui bahwa harga cabai rawit sudah turun. Sebelumnya Rp50 ribu per kilogram, saat ini sudah Rp30 ribu per kilogram.

“Harga cabai sudah turun. Sebelumnya Rp50 ribu per kilogram. Sekarang Rp30 ribu per kilogram,” kata Deng Pajja, salah satu pedagang di Pasar Sungguminasa, saat ditanyai oleh Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin.

Pj Gubernur Bahtiar menegaskan, pengecekan harga kebutuhan pokok yang rutin dilakukan di pasar berdasarkan arahan presiden dalam mengendalikan inflasi.

Dia memastikan inflasi Sulsel tidak bergerak signifikan setiap pekannya.

“Pak Kapolda bersama Forkompinda yang lain dari Kejaksaan, TNI, KPU, Bawaslu, hari ini melakukan kunjungan. Satu ke pasar mengecek harga kebutuhan pokok yang menjadi arahan bapak presiden, menteri dalam negeri dan pemerintah pusat. Kami pemerintah daerah bersama Forkopimda dan Tim pengendali inflasi daerah, memastikan setiap pekan pergerakan barang tidak terjadi inflasi yang signifikan,” tuturnya.

  • Bagikan