Bupati Adnan Turun Langsung Cek Pengerjaan Jalan Alternatif Pangkabinanga

  • Bagikan
Adnan Purichta Ichsan pun memantau langsung pengerjaan jalan alternatif di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga menuju poros Pallangga.

GOWA, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa terus mendorong penyelesaian pengerjaan jalan alternatif di Kelurahan Pangkabinanga, Kecamatan Pallangga menuju poros Pallangga.

Untuk memastikan pengerjaan jalan tersebut berjalan sesuai target, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan pun memantau langsung pengerjaannya di lapangan.

Menurutnya, pengerjaan ini untuk merealisasika rencana kerja yang disampaikan di pada awal tahun 2023.

“Kita sering mendapatkan keluhan kemacetan di poros Pallangga terutama titik jembatan kembar. Awal 2023 kita sudah mendapatkan solusi untuk pembuatan jalan alternatif. Dan diakhir tahun pengerjaan sudah mulai dilaksakanan. Ini sekaligus merealisasikan janji ke masyarakat Gowa terutama pengguna jalan ini,” jelasnya, di sela-sela pemantauannya, Rabu, (17/1).

Sementara, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Gowa, Rusdy Alimuddin mengatakan, pembuatan jalan alternatif ini untuk mengurai kemacetan di ujung jembatan kembar menuju Poros Pallangga dan menuju poros Pangkabinanga/Bakolu.

“Pembuatan jalan alternatif Pangkabinanga ke jalan poros Sultan Hasanuddin untuk mengurai kemacetan di ujung Pangkabinanga Jembatan Kembar. Jadi nanti jalanan ini satu arah,” katanya.

Selama ini kata Rusdi sering terjadi kemacetan di ujung Jembatan Kembar dan Jalan Poros Pangkabinanga karena adanya pertemuan arus kendaraan. Baik dari arah Sungguminasa menuju Pangkabinanga maupun dari arah sebaliknya, kemudian ditambah kondisi jalan yang sempit dan menikung.

  • Bagikan