Sigap Personil Polres Tator Turut Evakuasi Pohon Tumbang

  • Bagikan
personil Polres Tator yang turut mengevakuasi pohon tumbang.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Personil Polres Tana Toraja (Tator) selalu sigap membantu masyarakat tidak hanya dalam hal keamanan tetapi juga dalam kondisi bencana seperti yang terjadi, Kamis, 18 Januari 2024, akibat pohon tumbang yang menimpa tiang listrik dan kabel Telkom di Jalan Starda, Kamali Pentalluan, Kecamatan Makale Kabupaten Tana Toraja (Tator).

Dimana dengan singap personil Polres Tator turut membantu bersama BNPB, PLN dan warga sekitar mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasat Samapta AKP Alwi mengatakan bahwa begitu mendapatkan informasi dari masyarakat personil langsung bergerak membantu mengevakuasi bersama instansi terkait dan masyarakat.

“kami baru saja mengevakuasi pohon tumbang bersama BNPB Tana Toraja, PLN dan warga sekitar. Selain melakukan evakuasi bersama personil dari sat lantas juga mengatur lalu lintas disekitar untuk memberikan kenyamanan kepada pengguna jalan yang saat itu melintas,” beber Alwi.

Ditambahkan Alwi bahwa dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, hanya tiang listrik dan telkom yang roboh, sehingga listrik sempat padam dan arus lalu lintas sempat macet total.

“arus jalan Starda dari arah terminal Makale sempat macet total namun pasca dibersihkannya pohon tumbang dan tiang listrik yang menutup akses jalan, kembali normal setelah pohon berhasil dievakuasi,” pungkas Alwi. (Cherly)

  • Bagikan