UKM MAPHAN Gelar UPGRADING Periode 2023-2024: Say No to Drugs and HIV/AIDS!

  • Bagikan
UKM MAPHAN Gelar UPGRADING Periode 2023-2024

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Unit Kegiatan Mahasiswa, Mahasiswa Peduli HIV/AIDS dan NAPZA, Universitas Negeri Makassar atau sering disebut UKM MAPHAN UNM merupakan salah satu Lembaga atau Organisasi tingkat Universitas yang bergerak dibidang sosial terkhusus pada Penyebaran Informasi terkait bahaya penyalahgunaan Narkoba dan bahaya HIV/AIDS. UKM MAPHAN UNM melaksanakan kegiatan “UPGRADING ke XXI” belum lama ini. Kegiatan tersebut merupakan pemberian bekal kepada pengurus untuk menjalankan roda kepengurusan selama 1 periode.

Kegiatan UPGRADING diadakan di Ruang kelas Sosiologi FIS-H UNM dengan tema “Aktualisasi Nilai-Nilai Kelembagaan Dalam Menjalankan Roda Kepengurusan Yang Berkualitas dan Profesional”

Kegiatan ini dibuka oleh Rafika Duri, selaku Dewan Pendamping Organisasi UKM MAPHAN UNM serta dihadiri oleh para pengurus UKM MAPHAN UNM Periode 2023-2024 dan Dewan Pendamping UKM MAPHAN UNM. Upgrading ini bertujuan untuk memberikan bekal kepada pengurus baru dalam menjalani roda kepengurusan selama 1 periode yaitu periode 2023-2024.

Kasranuddin selaku Ketua Panitia Upgrading & Raker Ke-XXI UKM MAPHAN UNM mengatakan bahwa “ kami berharap kedepannya pengurus menerapkan dan merealisasikan nilai-nilai inti yang menjadi dasar atau filosofi dari suatu kelembagaan. Ini melibatkan penerapan nilai-nilai tersebut dalam setiap aspek kepemimpinan, manajemen, serta dapat membuat program kerja yang lebih kreatif.”

Sementara itu, Ketua Umum UKM MAPHAN UNM Nur Azhimatunnisa mengatakan bahwa “Upgrading ini bukan hanya sekedar pembaharuan, tetapi sebagai langkah progresif untuk meningkatkan kualitas dan efektivitas pengurus untuk menjalankan roda kepengurusan selama 1 periode kedepan”.

Selain itu, Ayunda Rafika Duri dalam sambutannya menuturkan bahwa “seperti yg kita ketahui bahwa hari ini akan dilaksanakan upgrading yang ke 21 dengan tema aktualisasi nilai” kelembagaan dalam menjalankan roda kepengurusan yang berkuaitas dan profesional yg mana kita akan diberikan materi yang akan menjadi acuan kita untuk menjalan kan kepengurusan 1 priode kedepan besar harapan saya setelah upgrading ini,nilai nilai yg akan kita dapatkan dari pemateri mampu kita terapkan dalam lingkungan kita dan nnti nya penguurus dapat meningkatkan kinerja dan loyalitasnya terhadap lembaga kita”. (*)

  • Bagikan