Reses Terakhir, Apiaty Amin Syam Terima Aspirasi Warga Bulogading Soal PKH hingga Zonasi Sekolah

  • Bagikan
Apiaty Amin Syam Buka Reses Kedua di Ujung Pandang, Sabtu (20/1).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Anggota DPRD Makassar, Apiaty Amin Syam menutup reses kedua masa persidangan kedua tahun sidang 2023-2024 atau titik ke dua belas di Kelurahan Bulogading, Kecamatan Ujung Pandang, Sabtu (20/1).

Di reses terakhirnya, legislator dari Fraksi Golkar ini kembali menerima keluhan warga seperti zonasi sekolah dan penerima bantuan PKH.

Salah satunya yang disampaikan Daeng Tayang. Ia mengeluhkan soal banyak bantuan PKH yang tidak tepat sasaran.

Apiaty menyampaikan bahwa masalah ini disebabkan karena pendataan yang tidak baik. “Jadi ada yang tidak seharusnya terima tapi terima. Ini karena soal datanya,” ujarnya.

Ia meminta warga untuk segera melapor ke pihak kelurahan atau RT/RW untuk pendataan ulang.

“Jadi saya ingatkan kepada kita semua kalau ada yang merasa membutuhkan program PKH atau warga yang tidak mampu, segerakan laporkanki ke lurah atau RT/RW ta,” jelasnya.

Sementara itu, Apiaty mengatakan zonasi sekolah seringkali terjadi kecurangan didalamnya. Banyak orang tua yang memanipulasi alamat tinggal demi mendapatkan sekolah bagus.

Untuk itu, ia menegaskan bahwa sudah lama ingin mengevaluasi program tersebut. Sebab banyak masalah.

“Makanya sering saya minta untuk ditinjau ulang itu zonasi. Apalagi revolusi wali kota itu semua anak harus sekolah, jadi tidak boleh ada yang tidak sekolah,” tukasnya. (*)

  • Bagikan