MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Trend hunian komersial di 2024 ada pada hunian lantai dua. Selain selisih harga yang tidak terlalu jauh dari hunian standar berlantai satu, kelas hunian ini juga dianggap berbeda.
Head Regional Saudagar Property, Andi Astati Anudia mengungkapkan trend ini sesuai dengan segmentasi user atau pembeli.
“Trend saat ini rumah dua lantai tetap di minati, saat ini kami memiliki 8 property dibeberapa daerah. Namun segmentasinya berbeda-beda,” ujar Astati saat ditemui Harian Rakyat Sulsel, Sabtu (20/1/2023).
Menurut dia, user berusia matang lebih memilih hunian dengan tanah yang luas, berbeda halnya dengan milenial yang lebih memilih hunian minimalis dengan desain estetik.
“User kami yang memilih perumahan di Hertasning masih memikirkan luasan tanah. Sedangkan di daerah Tallasa tidak memikirkan luasan tanah tetapi lebih ke desain karena milenial,” pungkasnya.
Guna memenuhi trend property di 2024, Astati mengatakan yang terpenting adalah memperbaiki kualitas bangunan dan membuka diri dengan masukan dari user.
“Di Januari ini penjualan kami berjalan bagus. Kami selalu menggelar open house selain untuk meningkatkan penjualan, juga agar calon user melihat progres bahwa kita tidak stop membangun, malah akan melakukan pengembangan tahap dua. Di Pesona Alam Sejahtera ini, kami juga memiliki sarana ibadah, spot wisata kuliner yang akan dibangun sehingga akan menjadi daya tarik din2024 ini,” jelasnya.
Di periode 22 Januari hingga 22 Februari mendatang, perumahan dibawah naungan Saudagar Property antara lain Pesona Alam Sejahtera, Griya Bakti Utama, Griya Permata Lestari Sudiang, Bukit Khatulistiwa 2 Sudiang, Bumi Pratama Residen Antang, Klaster Ayana di Tallasa, Anging Mammiri Hertasning, dan Golden Valley akan menghadirkan diskon hingga Rp30 juta.
“Menyambut ulang tahun IMB group yang ke 30 tahun, hunian dibawah naungan kami diskon hingga Rp30 persen baik itu subsidi KPR, cashback, dan diskon,” beber Astati
Astati juga berharap di HUT IMB Group Saudagar property mampu dibenahi dan lebih baik lagi. Pihaknya juga ingin berusaha berinovasi,”Yang pastinya menciptakan produk baru dan mengakomodir permintaan user. Secara desain, fasilitas umum, lokasi dan luasan bangunan berupaya kami akomodir sesuai permintaan pembeli,” paparnya
“Harapannya di 30 tahun IMB Group bisa terus berkembang dan menyetarakan diri dengan property nasional khususnya di Makassar,” harapnya. (Hikma)