Mentan Amran Sayangkan Mahfud MD Sebar Informasi Tidak Valid Terkait Food Estate

  • Bagikan
Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman

Amran mengatakan sektor pertanian akan selalu menjadi bantalan ekonomi nasional dan mampu menekan inflasi.

Sektor ini pernah mencatat mampu menurunkan inflasi hingga 1,26% pada tahun 2017, sehingga Badan Pangan Dunia (FAO) memberikan apresiasi, dan bahkan keberhasilan swasembada beras mendapatkan apresiasi yang sangat baik.

Indonesia bahkan sudah menghentikan impor bawang merah sejak 2016, bahkan pada 2017 Indonesia ekspor bawang merah ke enam negara, salah satunya Thailand.

Begitu pula swasembada beras telah mampu dicapai pada 2018, 2019, dan 2020. Komoditas jagung, telur dan ayam juga swasembada pada tahun 2018.

“Saya ingin mengingatkan bahwa pertanian itu bukan hanya untuk jadi bahan diskusi, namun pertanian itu harus dikerjakan. Turun ke lapangan, dan itu yang kami lakukan di Kementan,” tekannya.

“Kami menyayangkan beberapa data tidak di kroscek secara detail yang kami kawatirkan bisa menyebabkan disinformasi di masyarakat,” pungkas pria asal Sulawesi Selatan itu.

Debat Pilpres 2024 keempat khusus menampilkan para kandidat calon wakil presiden (Cawapres) membahas tema spesifik pembangunan berkelanjutan, sumber daya alam, lingkungan hidup, energi, pangan, agraria, masyarakat adat dan desa. (fajar online)

  • Bagikan