Pemilu yang Lestari, Sekda dan KPU Parepare Gelar Penanaman Pohon untuk Masa Depan Demokrasi

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Sekretaris Daerah Kota Parepare, HM Husni Syam, mewakili Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare, Akbar Ali, turut serta dalam acara penanaman pohon di Taman Terpadu, Kelurahan Galung Maloang, Kecamatan Bacuki, Kamis, 25 Januari 2024.

Kegiatan itu, digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare melalui
Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Forkopimda yang dihadiri oleh sejumlah pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) lingkup Pemkot Parepare.

Hadir pula Ketua KPU Kota Parepare, Muh Awal Yanto, bersama empat komisioner lainnya. Yakni, Kalmasyari, Ilham H Muhtar, Nur Islah, dan Ahmad Perdana Putra.

HM Husni Syam mengatakan, penanaman pohon ini bukan hanya sekadar simbol, tetapi juga wujud nyata kepedulian terhadap lingkungan.

“Pemilihan umum yang bersih dan sehat tidak hanya ditentukan oleh proses demokrasi yang baik, tetapi juga oleh lingkungan yang sehat dan lestari. Pohon-pohon yang ditanam tersebut akan tumbuh bersama dengan harapan kehidupan demokrasi yang semakin baik,” jelasnya.

Karena itu, ia mengajak mengajak seluruh masyarakat untuk ikut serta dalam upaya pelestarian lingkungan.

“Penanaman pohon ini adalah langkah sederhana namun bermakna dalam menjaga keberlanjutan alam kita. Melalui tindakan kecil ini, kita dapat memberikan kontribusi besar untuk generasi mendatang,” pungkasnya.(rud)

  • Bagikan