Pemkab Gowa Terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya dari Kementerian ESDM

  • Bagikan
Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri peresmian dan serah terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Gedung D'Bollo, Sungguminasa, Rabu (24/1).

GOWA, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa dalam hal ini Wakil Bupati Gowa, Abd Rauf Malaganni menghadiri peresmian dan serah terima Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS) di Gedung D’Bollo, Sungguminasa, Rabu (24/1).

PJU-TS ini diberikan oleh Direktorat Jenderal Energi Baru, Terbarukan dan Konservasi Energi, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Dalam sambutannya, Wabup Gowa menyampaikan terima kasih dan penghargaan atas pemilihan lokasi di Kabupaten Gowa untuk pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya (PJU-TS).

“Program pemasangan Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya ini merupakan Program Kementerian ESDM melalui aspirasi dari anggota komisi VII DPR-RI, Bapak H Ridwan Andi Wittiri,” jelas Wabup Gowa ini.

Lanjutnya, Program Pemasangan PJU-TS merupakan salah satu solusi efisiensi energi untuk memanfaatkan energi baru terbarukan.

“Pemasangan PJU-TS ini akan sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah untuk menghemat pengeluaran, menghemat belanja daerah, namun tetap dapat melayani masyarakat melalui penerangan jalan yaitu melalui PJU-TS,” tambahnya.

Abd Rauf berharap PJU-TS dapat memberikan manfaat bagi masyarakat sehingga bisa membantu pengembangan perekonomian di Kabupaten Gowa.

  • Bagikan