Intens Berbenah, Dinas Kominfo Parepare Jadi Lokus Penilaian Adipura

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare intens mempersiapkan diri menjelang penilaian Adipura tahun 2024. Hal ini, dilakukan dengan menargetkan kembali piala Adipura tersebut.

Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terlibat aktif, khususnya Dinas Kominfo yang menjadi titik pantau oleh Kementerian Lingkungan Hidup.

Setiap Jumat, SKPD, termasuk Dinas Kominfo, melakukan berbagai pembenahan di sekitar kantor. Seperti pembersihan ranting pohon dan pengecetan tembok.

Kepala Dinas Kominfo Anwar Amir mengatakan, kerja bakti ini merupakan langkah konkret dilakukan Dinas Kominfo menyambut penilaian Adipura.

“Kita harus siap dengan memaksimalkan staf dan waktu untuk berbenah dan perbaikan-perbaikan sekitar gedung kantor,” katanya.

Menurutnya, yang paling utama adalah kebersihan kantor, baik dari sekitar area kantor maupun di dalam halaman kantor, serta menyiapkan segala fasilitas pendukung lainnya.

“Kami berharap, tahun ini Pemerintah Kota Parepare bisa meraih lagi piala Adipura sesuai target Bapak Pj Wali Kota Parepare Akbar Ali,” harapnya.

Sekretaris Dinas Kominfo, Haryanto Chairun, kegiatan kerja bakti ini dilakukan tidak hanya menjelang Adipura, tetapi rutin setiap Jumat.

“Setiap hari jumat memang dari Kepala Dinas hingga staf bergotong-royong melakukan bersih-bersih di kantor,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, kerja bakti ini mulai dari peremajaan pohon yang dilakukan karena sudah merusak gedung kantor.

“Dan akan kita ganti dengan tanaman lain atau bisa juga penanaman cabai di sekitar kantor,” ujarnya.

Karena itu, dia menegaskan, seluruh instansi yang menjadi titik pantau penilaian akan bekerja maksimal termasuk Dinas Kominfo harus siap menjadi salah satu titik lokus.

“Kita lihat sekarang bagaimana semuanya melakukan persiapan dengan maksimal. Mulai dari pengecatan, memperbaiki kondisi pondasi kantor yang sudah mulai berhamburan,” tandasnya. (rud)

  • Bagikan