Pj Wali Kota Parepare Pastikan Program Rastra Tetap Berjalan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID — Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare akan tetap memperjuangkan program bantuan beras sejahtera (rastra) di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun 2024 agar tetap berjalan.

Hal ini, ditegaskan Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, di sela-sela penyaluran Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di Lapangan Lauleng, Kelurahan Bukit Harapan, Kecamatan Soreang, Jumat 26 Januari 2024. Di mana, sebelumnya, adanya isu bahwa program rastra tidak dianggarkan dalam APBD 2024.

Dalam kesempatan itu, Akbar Ali, menyoroti pentingnya kelanjutan program rastra sebagai upaya pemerintah dalam memastikan ketersediaan beras bagi masyarakat kurang mampu.

Karena kata dia, dengan dukungan DPRD serta seluruh unsur Forkopimda, Pemkot akan tetap mengupayakan program tersebut untuk berjalan.

“Kemarin saya lihat di media, kita kealpaan untuk memberikan raskin kepada masyarakat untuk tahun 2024 tidak dianggarkan. Tapi Insyaallah, saya sebagai Pj Wali Kota Parepare mendapatkan dukungan dari pak ketua DPRD, dan Kapolres, Dandim dan seluruh unsur Forkopimda lainnya. Insyaallah saya pastikan 2024 ini program rastra tetap ada” tegasnya.

Dia meyakini tidak akan membiarkan anggaran rastra dihilangkan. Apalagi, ada sekitar 2.000 kepala keluarga yang terbantu dengan adanya bantuan tersebut. “Tahun ini tetap harus terlaksana. Kalau perlu uangnya Wali Kota,” janjinya.

Dia berkomitmen dan bertanggung jawab secara penuh agar mempertahankan program tersebut, karena langsung menyentuh masyarakat. Sebab kata dia, pemerintah harus hadir untuk memastikan kebutuhan masyarakatnya.

“Jadi jangan khawatir, saya bertanggung jawab penuh untuk itu, jadi tetap 2024 dianggarkan. Disini juga hadir kepala Bappeda,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan