PMI Tinggimoncong Bantu Warga Terdampak Pohon Tumbang

  • Bagikan
Penyerahan Bantuan PMI Tinggimoncong ke Warga Malino Korban Terdampak Pohon Tumbang

GOWA, BACAPESAN.COM – Ketua PMI Kecamatan Tinggimoncong Kabupaten Gowa Mustakim memberikan bantuan ke warga terdampak pohon Nurliyani, Sabtu (27/1) kemarin.

Ketua PMI Tinggimoncong Mustakim menyampaikan, pihaknya langsung bergerak usai mendengar ada warga menjadi korban terdampak pohon tumbang. Apalagi, memang kondisi saat ini berada dalam puncak musim penghujan.

“Jadi kami pengurus PMI Kecamatan Tinggimoncong mendengar kabar langsung turun ke tempat kejadian melihat kondisi rumah tersebut sehingga kami membuat laporan ke PMI tingkat Kabupaten,” ujar Yusri, Minggu (28/1).

Bantuan ini, sambung dia, agar korban mampu melewati masa sulit pasca bencana tersebut. PMI berusaha untuk memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan kepada mereka yang terkena musibah.

“Harapannya, bantuan kami ini dapat meringankan beban yang mereka alami dalam memulihkan diri dan mengembalikan stabilitas dalam hidup mereka,” tukasnya.

Terpisah, Sekertaris Lurah Malino Alimin mengatakan pihaknya melakukan upaya pendataan penduduk pasca warga menjadi korban terdampak pohon tumbang. Kejadian ini juga menjadi laporan ke pemerintah setempat.

“Kita mendata ibu Nurliyani Nunu (korban terdampak pohon tumbang) untuk mendapatkan bantuan dari Dinas Sosial dalam bentuk Keluarga Harapan. Hal inilah perhatian Pemerintah Kelurahan Malino terhadap warganya,” jelasnya.

Diketahui, peristiwa pohon tumbang terjadi sekira pukul 04.30 Sabtu 27 Januari 2024 dini hari. Akibatnya, rumpung bambu yang ada di belakang rumah Nurliyani jatuh menimpa bagian belakang rumah sehingga dapur rusak berat. (*)

  • Bagikan