Primaya Hospital Hertasning Resmi Beroperasi

  • Bagikan
Pengguntingan pita dalam rangka peresmian RS Primaya Hertasning

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Primaya Hospital meresmikan Primaya Hospital Hertasning, Senin (29/1/2023) Rumah sakit ini merupakan jaringan yang ke-16 di Kota Makassar.

Sebelumnya, bangunan rumah sakit Primaya merupakan bangunan sebuah kampus swasta yang kemudian diakusisi.

Saat ini, Primaya Hospital Hertasning hadir dengan 108 tempat tidur, fasilitas yang nyaman dan bersih, teknologi yang mumpuni dan tenaga medis yang berkompeten.

dr. Oki Yancy, Direktur Primaya Hospital Hertasning menyampaikan, Primaya Hospital Hertasning menyediakan layanan kesehatan yang lengkap dengan empat layanan unggulan yaitu Layanan Maternity (Ibu), Pediatrik (Anak), Otak, dan Mata.

“Primaya Hospital Hertasning dilengkapi dengan Instalasi Gawat Darurat, Ruang Operasi, Unit Intensif, Laboratorium, Radiologi (CT Scan 128 slice), Farmasi, Rehabilitasi Medik dan ambulance yang beroperasional 24 jam. Saat ini kami telah bekerjasama dengan berbagai asuransi seperti Pru-Works, Equity, BNI Life, BRI Life, AXA Mandiri, CAR, Great Eastern, Garda Medika, Reliance Insurance, Admedika, MSIG, Zurich Insurance, dan asuransi lainnya yang telah bekerjasama dengan Primaya Hospital Group.” jelas dr Oky Senin (29/1/2024).

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Kota Makasar, terdapat 29.789 ibu hamil di Kota Makassar sepanjang tahun tahun 2022, angka tersebut meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

“Untuk itu, Layanan maternity pada Primaya Hospital Hertasning hadir dengan menyediakan layanan maternity seperti pemeriksaan kehamilan, persalinan normal, operasi sectio caesar metode ERACS yang meminimalisir rasa sakit setelah operasi. Selain itu Primaya Hospital Hertasning juga memiliki layanan ginekologi, USG 4 dimensi, wellness ibu dan laparoskopi,” ungkapnya.

Sementara pada Profil Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2021 mencatat cakupan pelayanan kesehatan anak balita pada tahun 2020 di Sulawesi Selatan sebesar 65,52 persen, angka ini belum mencapai target Standar Pelayanan Minimal.

  • Bagikan

Exit mobile version