Sekretariat DPRD Sulbar Ikut Ramaikan Car Free Day di Jalan Arteri Mamuju

  • Bagikan
ASN Sekretariat DPRD Sulbar Ikut Ramaikan Car Free Day di Jalan Arteri Mamuju. (Foto: Sudirman/Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM – Jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Sekretariat DPRD Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar) ikut meramaikan Car Free Day (CFD) di Jalan Arteri Mamuju.

Diketahui, Pj Gubernur Sulbar telah menetapkan Jalan Arteri Mamuju sebagai jalur bebas kendaraan setiap hari Minggu. Seluruh OPD lingkup Pemprov Sulbar pun diminta berkontribusi meramaikan setiap pekan.

Sebagai tindak lanjut, Sekwan DPRD Sulbar Muhammad Hamzih meminta seluruh staf ASN maupun PTT lingkup Sekretariat DPRD agar turut berpartisipasi dalam program tersebut.

Pada kegiatan Car Free Day ini dihadiri Kabag Persidangan Musra Awaluddin dan Kabag Pengawasan dan Penganggaran, Irma Trisnawati, serta Kasubag Sahrin Salatung, Abdul Rauf dan M. Adib.

“Event Car Free Day ini bertujuan untuk menurunkan emisi karbon di dalam Kota Mamuju yang sudah disepakati oleh publik menjadi salah satu kota yang memiliki udara tersehat di Indonesia,” kata Sekwan Muhammad Hamzih, Senin (29/1/24).

Selain menurunkan emisi karbon di Kota Mamuju, program Car Free Day setiap pekan di Jalan Arteri Mamuju tujuannya untuk menghidupkan atau melancarkan perputaran ekonomi pelaku UMKM. (sudirman)

  • Bagikan