Begini Upaya Sie Propam Polres Tator Tegakkan Disiplin Dan Tertib Berlalu Lintas Personil

  • Bagikan
Tampak Sie Propam saat kelengkapan kendaraan milik personil Polres Tator.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Demi meningkatkan disiplin dan tertib berlalu lintas, bagi personil Polres Tana Toraja (Tator), Sie Propam gelar pemeriksaan kelengkapan diri dan kendaraan milik Personil, Selasa, 31 Januari 2024.

Menurut Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, melalui Kasi Propam, AKP Muh. Aksan Suwardy, mengatakan bahwa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kedisiplinan personil khususnya tertib dalam berlalu lintas sebelum menegakkan aturan kepada masyarakat.

“Kegiatan ini rutin kami laksanakan guna meningkatkan kedisiplinan personil khususnya tertib berlalu lintas baik kelengkapan diri, maupun kelengkapan kendaraan, utamanya penggunaan knalpot yang tidak memenuhi persyaratan spesifikasi tehknis” jelas Aksan.

Lebih lanjut dijelaskan Aksan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan didepan pintu gerbang Mapolres Tator dengan sasaran personil Polres sebelum memasuki halaman Polres untuk melaksanakan tugas.

“Kami pastikan tidak ada personil khususnya personil Polres Tana Toraja yang tidak mematuhi aturan lalu lintas, karena kita ketahui bersama bahwa personil Polri adalah cerminan bagi masyarakat, bagaimana kita bisa menegakkan aturan kepada masyarakat jika polisi itu sendiri selaku penegak hukum yang melanggar ” tegas Aksan perwira pertama berpangkat tiga balok dipundak.

Dirinya berharap dengan dilaksanakannya secara rutin mengecek kehadiran personil bisa memastikan bahwa personil dalam pelaksanaan tugas pokok personil Polres Tator dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dapat dilaksanakan secara maksimal sesuai motto Kapolres Tator yakni tanggap, cepat, tepat dan akurat. (Cherly)

  • Bagikan