Prof Andi Muh Ikhsan Ali Jadi Pendaftar Pertama Pilrek UNM, Usung Konsep Ini

  • Bagikan
Bakal Calon Rektor UNM Periode 2024-2028 Prof Andi Muh Ikhsan Ali Serahkan Berkas Pendaftaran ke Panitia Pilrek UNM, Rabu (1/2)

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Panitia Seleksi (Pansel) Pemilihan Rektor (Pilrek) Universitas Negeri Makassar (UNM) menerima berkas pencalonan Prof Andi Muh Ikhsan Ali di Sekretariat Pansel Pilrek UNM Periode 2024-2028 Gedung Phinisi, Rabu (1/2). Prof Ikhsan Ali menjadi pendaftar pertama Pilrek UNM Pasca dibuka 22 Januari kemarin.

Bakal Calon Rektor UNM Periode 2024-2028, Prof Andi Muh Ikhsan Ali mengatakan, pihaknya sengaja mendaftarkan diri pada 1 Februari 2024. Harapannya, angka 1 dan pendaftar pertama bisa sejalan dengan optimisme menjadi orang nomor 1 di UNM alias terpilih sebagai rektor.

“Tadinya saya mau mendaftar kemarin tapi saya ingin di hari ini. Tanggal 1 yang berarti doa dan optimisme kita menjadi orang nomor 1 di UNM (Terpilih sebagai Rektor UNM),” ungkap Prof Andi Muh Ikhsan Ali, Rabu (1/2).

Meski tak dijelaskan secara gamblang, kata Prof Ikhsan–sapaan akrabnya, dirinya maju dengan mengusung Nine Dot Com. Di mana, angka sembilan merupakan bilangan tertinggi.

“Cukup sampai disini, nanti penjelasannya pada saat paparan Visi dan Misi,” cetusnya.

Intinya, sambung mantan Dekan Teknik UNM itu, pihaknya akan melanjutkan program yang telah digagas Rektor Prof Husain Syam. Selain itu, ada beberapa hal yang dilakukan seperti perubahan status Perguruan Tinggi Negeri Badan Layanan Umum (PTN-BLU) ke PTN-Badan Hukum (PTN-BH).

“Yang baru juga itu persiapan Fakultas Kedokteran saat ini menunggu SK. Kemudian, pelayanan untuk teman-teman disabilitas dan itu akan kami lakukan,” jelasnya.

Diketahui, tahapan Pilrek UNM dimulai dari sosialisasi dan tata cara pemilihan sudah berlangsung sejak 2-16 Januari 2024. Kemudian, pada tanggal 22 Januari hingga 9 Februari 2024 sudah dibuka pendaftaran bakal calon.

  • Bagikan