Begini Persiapan Pengamanan TPS Personel Polres Tana Toraja Jelang Pemilu 2024

  • Bagikan
Personil Polres Tator saat menjalani pemeriksaan kesehatan dan diberikan obat-obatan bersama vitaman yang dibutuhkan selama melaksanakan pengamanan Pemilu 2024.

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Menyongsong Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024, personel Polres Tana Toraja yang akan bertugas melakukan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) melaksanakan pemeriksaan kesehatan di Mapolres Tana Toraja pada Kamis, 1 Februari 2024.

Dengan tinggal hitungan hari menuju pemilu pada 14 Februari mendatang, personel akan diterjunkan untuk melaksanakan tugas pengamanan di 814 TPS yang tersebar di Tana Toraja.

Kapolres Tator, AKBP Malpa Malacoppo, menjelaskan kepada media bahwa pemeriksaan kesehatan dilakukan untuk memastikan kondisi kesehatan personel sebelum mereka menjalankan tugas pengamanan TPS. Tujuannya adalah agar pelaksanaan tugas dapat berjalan dengan optimal.

“Hari ini, melalui Sie Dokkes Polres Tana Toraja, kami melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap personel yang akan melaksanakan pengamanan TPS di ruang klinik adelweis dengan menghadirkan dokter umum mitra Polres. Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memastikan kesehatan personel sebelum menjalankan tugas, sehingga proses pengamanan Pemilu tahun 2024 dapat berjalan dengan maksimal,” ungkap Malpa Malacoppo.

Lebih lanjut, Malpa Malacoppo menjelaskan bahwa pemeriksaan kesehatan melibatkan pengecekan suhu badan, tensi, gula darah, kolesterol, dan asam urat. Personel yang telah diperiksa kesehatannya juga dibekali dengan obat-obatan dan vitamin untuk menjaga stamina agar tetap sehat dalam menjalankan tugas pengamanan pemilu.

Malpa Malacoppo menambahkan bahwa jumlah personel yang akan diterjunkan untuk pengamanan di 19 kecamatan di Tana Toraja sebanyak 271 personel, terdiri dari 196 personel Polres Tator dan 75 personel bantuan keamanan operasi (BKO) dari Polda Sulsel. (Cherly)

  • Bagikan