Edukasi Peserta Didik Berbagi Sejak Dini, UPTD SDN 47 Jalin Kerja Sama dengan Paskas Kota Parepare

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM — Dalam upaya mewujudkan salah satu Profil Pelajar Pancasila, yaitu beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta berakhlak mulia.

UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare dan
Pasukan Amal Saleh (Paskas) menjalin kerja sama dengan menyosialisasikan gerakan infak beras, infak 1.000 perhari, untuk disalurkan kepada anak-anak yatim dan penghafal Al-Qur’an, di kompleks UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare, Jumat 2 Februari 2024.

Hadir pada kegiatan itu, Kepala UPTD SDN 47 Kota Parepare Sudirman Manda dan jajarannya. Termasuk, hadir Pengurus Paskas Kota Parepare.

Melalui kegiatan ini, peserta didik diberikan pembelajaran sejak dini untuk memiliki rasa peduli, empati kepada saudara-saudaranya yang membutuhkan uluran tangan seperti para anak yatim, fisabilillah, dan anak-anak penghafal Al-Qur’an.

Tampak para peserta didik sangat antusias mengikuti pembelajaran ini. Mereka pun langsung berlomba-lomba menyisihkan sebagian uang jajannya untuk bersedekah.

Dalam sambutannya, Sudirman Manda mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Paskas Kota Parepare yang memilih SD Negeri 47 sebagai salah satu sekolah, sasaran untuk sosialisasi gerakan infak beras atau infak 1000 perhari.

“Alhamdulillah, terima kasih banyak dan apresiasi yang setulus-tulusnya kami ucapkan kepada Bapak Ibu Pengurus Paskas Kota Parepare yang telah memberikan edukasi yang sangat baik dan penting untuk peserta didik kami,” katanya.

Dia berharap melalui kegiatan ini akan semakin menambah semangat dan keyakinan warga UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare, untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan, termasuk kepada para anak-anak penghafal Al-Qur’an.

“Semoga program-program inovasi sosial kemanusiaan ini dapat menjadikan kita sebagai manusia yang memiliki kepedulian yang tinggi terhadap sesama dan senantiasa mendapatkan keberkahan hidup,”
harap Sudirman Manda yang juga merupakan Alumni dari Pondok Pesantren As’adiyah Sengkang.

Sementara itu, salah seorang Pengurus Paskas Kota Parepare,
Evi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada pihak sekolah atas fasilitas yang diberikan untuk menyosialisasikan Program Infak Beras.

“Terima kasih banyak kami ucapkan kepada Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru yang telah memberikan ruang dan menfasilitasi kami dari Paskas untuk sosialisasi Gerakan Infaq Beras ini,” ujarnya.

“Kami doakan UPTD SD Negeri 47 Parepare selalu diberikan keberkahan. Para peserta didiknya diberikan keberkahan ilmu dan dapat meraih cita-citanya dengan sukses. Begitu pun, Bapak Kepala Sekolah, Bapak Ibu Guru senantiasa diberikan kesehatan dan keberkahan hidupnya,” lanjutnya.

Diketahui, sejak diamanahi tugas sebagai Kepala UPTD SD Negeri 47 Kota Parepare pada Maret 2022, Sudirman Manda sangat konsentrasi menggalakkan berbagai inovasi kegiatan sosial kemanusiaan.

Di antarannya, program Gerakan Peduli Rasa Empati Kasih Berkah
(Geprek Berkah), Program Sedekah Subuh bekerja sama dengan Lazismu Kota Parepare. (rud)

  • Bagikan