Atlet Tinju Kecewa dengan KONI Mamuju

  • Bagikan
Atlet tinju Sulawesi Barat, Ishak

MAMUJU, BACAPESAN.COM –  Atlet tinju Sulawesi Barat (Sulbar), Ishak, kecewa terhadap kinerja Pengurus Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Mamuju masa periode 2021 -2025. Dimana sudah tiga tahun tidak ada kegiatan yang dilakukannya.

Menurutnya, hanya ada satu kegiatan yang diselenggarakan yaitu Porprov IV Sulbar  yang dipusatkan di Mamuju.

“Saya sangat kecewa kepada KONI Mamuju, setelah saya lolos ke PON XXI Aceh – Sumut 2024 sempat saya menghubungi Ketua KONI Mamuju tapi tidak mau di angkat telpon saya,” pungkasnya.

Diketahui, Atlet Tinju asal Mamuju Sulbar, Ishak yang berhasil mendapatkan juara di Kualifikasi PON XXI Aceh – Sumut 2024.

“Saya Atlet yang juara di Babak Kualifikasi PON kemarin berhasil lolos ke PON XXI dari perwakilan Mamuju. Saya minta perhatian dari KONI Mamuju bagaimana caranya agar saya ini bisa latihan,” jelasnya.

Kata Ishak, Ketua KONI Mamuju pun sempat menjanjikan untuk memberikan bantuan anggaran pembinaan atlet tersebut, namun hingga kini tidak ada, bahkan kata Ketua Koni tersebut anggaran telah diserahkan ke Provinsi.

“Saya pernah dijanjikan anggaran, namun ketika saya bertemu dia bilang anggaran itu diserahkan ke provinsi. Bagaimana caranya mau berkembang atlet kalu begini,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Mamuju Hanafi mengatakan, ia betul untuk kinerja belum ada karena tidak ada anggaran. Hanya kegiatan Porprov IV Sulbar sudah terlaksana.

“Belum ada kegiatan namun masing-masing cabor melaksanakan kegiatan yang punya aspirasi saja,” ungkapnya.

Ia menyampaikan, setelah kegiatan Porprov IV Sulbar  ada kurang lebih 800 juta dana pembinaan sudah diberikan dari Pemkab Mamuju namun masih kurang.

“Kemarin saja waktu  Porprov IV Sulbar kami telah serahkan  800 juta dana pembinaan dari Pemkab Mamuju itupun masih kurang. Kami sudah bagikan ke tiap-tiap cabor  namun tidak merata ada yang dapat 30 juta ada juga yang 35 juta, ini merupakan dana pertama kali diberikan kepada cabor-cabor,” jelasnya.

Hanafi membantah terkait janji yang dikeluarkan, pihak dari KONI Mamuju tidak pernah janji kepada Atlet tinju yang bernama Ishak.

“Dia pernah minta bantuan karena lolosnya dari PON, saya bilang bukan lagi kewenangannya KONI Kabupaten, itu sudah kewenangannya KONI Provinsi,” kata Hanafi.

Menurutnya, untuk tempat latihan saat ini pihaknya belum ada ada permintaannya dari atlet untuk latihannya mau dimana. (Sudirman)

  • Bagikan