ABM Nyatakan Siap Bertarung di Pilgub 2024

  • Bagikan
Ali Baal Masdar Mantan gubernur Sulawesi Barat (Foto: Sudirman/ Rakyatsulsel)

MAMUJU, BACAPESAN.COM — Mantan gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) periode 2017-2022, Ali Baal Masdar secara resmi menyatakan sikap untuk kembali bertarung di Pemilihan Gubenur Sulawesi Barat 2024 pada Konferensi Pers di Rumh kediaman nya, di Perumahan BTN Maspul, Kelurahan Simboro, Kabupaten Mamuju, Senin (5/2/24).

“Setelah saya keliling menyapa warga di kabupaten di Sulbar di beberapa minggu terakhir, sebahagia besar menghendaki saya untuk maju kembali di Pilgub periode kedua,” jelas ABM.

Selain dorongan masyarakat, ada pula dukungan lain yang menjadi motivasi dirinya untuk kembali maju, karena sampai saat ini survey Bacagub namanya masih tertinggi.

“Selain itu survey terhadap Bacagub yang sudah tiga kali rilis, nama saya masih tertinggi surveynya hingga 45% dari yang lain, dan calon lain tahu juga hasil survey ini,” ungkapnya.

Menurutnya, untuk Pilpres dan pileg nanti, dirinya akan semakin besar berpeluang untuk jadi Gubernur ketika Prabowo menang di pilpres dan perolehan suara Partai Gerindra signifikan pada pemilu 2024 ini.

“Apalagi kalau Prabowo menang Pilpres dan Suara partai Gerindra signifikan di Sulbar, bisa masuk 3 besar, pasti semakin besar peluang untuk jadi Gubernur Sulbar periode kedua,” ungkap ABM penuh Keyakinan.

Di tempat yang sama pula, Andi Ilham Rusali Masdar yang merupakan anak kandungnya berkeyakinan bahwa ABM mempunyai peluang menjadi Gubernur Sulbar periode kedua sangat besar.

“Pada waktu Gerindra masih oposisi pada tahun 2016-2027 kita masih bisa menangkan pilgub, apalagi jika ketua Gerindra Prabowo sudah jadi Presiden, pastilah akan mendorong kadernya jadi Gubernur,” jelasnnya.

Andi Ilham juga menegaskan survey ABM masih tertinggi dari bakal calon lain, Ilham menyebut Survey ayahandanya berada di angka 45 %, kemudian rivalnya pada Pilgub 2017 lalu, Suhardi Duka di Angka 35% dan yang lain 15 % dari tiga kali survey yang telah dirilis. (Sudirman)

  • Bagikan