Penandatangan Pakta Integritas Dan Komitmen Menuju Predikat WBBM

  • Bagikan
Karutan Pimpin Apel Penandatanganan Pakta Integritasd dan Komitmen Bersama Pegawai Rutan Pinrang

PINRANG, BACAPESAN.COM – Bertempat di Lapangan Serbaguna Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang, Senin ( 5/2/2024 ) Kepala Rutan, Sahril Efendi DM pimpin Apel penandatanganan pakta integritas dan komitmen bersama bagi seluruh Pegawai Rutan Pinrang.

Apel ini diawali dengan pengucapan ikrar pakta integritas yang dipandu oleh Huznul Faidzin yang serentak diikuti oleh seluruh Peserta Apel.

Usai pengambilan ikrar, Tiga Pejabat Struktural Rutan Pinrang yakni Kepala Kesatuan Pengamanan Rutan (KPR), Fadlan Saha Kasubsi Pengelolaan, Darsiah dan Kepala Sub Seksi Pelayanan Tahanan, Andy Prajakarana melakukan penandatanganan Pakta Integritas di hadapan Kepala Rutan, selaku pembina apel.

Dilanjutkan, penandatanganan komitmen bersama oleh seluruh Pegawai yang disaksikan oleh Kepala Rutan dan pejabat struktural Rutan Pinrang.

Kepala Rutan Pinrang, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penandatanganan komitmen bersama dan fakta integritas yang dilakukan setiap tahun merupakan bentuk penegasan dan komitmen jajaran dalam mengawali pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di tahun 2024.

“Deklarasi ini bukan hanya seremonial belaka, tetapi menjadi komitmen bersama dalam menjaga Rutan Pinrang tetap dalam Zona Integritas,” tegasnya.

Lebih lanjut, Sahril juga menghimbau agar capaian-capaian target kinerja di tahun 2023 dapat dipertahankan dan ditingkatkan.

“Kakanwil Kemenkumham Sul-Sel sangat mengapresiasi capaian kinerja Rutan Pinrang di tahun 2023, kita tetap harus pertahankan dan tingkatkan yang masih kurang,” ungkapnya.

Khusus di bagian Pengamanan, Sambung Karutan, “keamanan dan ketertiban tetap menjadi prioritas, agar tetap dijaga jangan sampai ada pelarian atau penyelundupan barang-barang terlarang, ingat Back to Basics,” tutupnya. (Fathur)

  • Bagikan