Target Jumlah Guru Besar Capai 88 Orang, UMI Kukuhkan Prof Dirgahayu dan Prof Maryam

  • Bagikan
Prosesi pengukuhan Prof Dr. Ir. H. Dirgahayu A. Lantara, MT., IPU., ASEAN Eng. Profesor dibidang Teknik Industri dan Prof Dr. Ir. Hj. St. Maryam Hafram, MT sebagai Guru Besar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mendorong peningkatan jumlah Profesor hingga 10 persen dari jumlah Dosen kampus hijau saat ini.

Rektor UMI Makassar, Prof Sufirman Rahman mengatakan saat ini jumlah dosen di UMI mencapai 879 Dosen, sedang jumlah Profesor kurang dari 10 persen atau terhitung baru 83 orang.

“Tahun ini kami menargetkan 10 persen Profesor dari jumlah dosen keseluruhan atau sebanyak 88 orang. Hari ini kami mengukuhkan dua orang yakni Prof Dr. Ir. H. Dirgahayu A. Lantara, MT., IPU., ASEAN Eng. Profesor dibidang Teknik Industri dan Prof Dr. Ir. Hj. St. Maryam Hafram, MT guru besar di bidang Teknik Sipil. Besok kami akan kembali mengukuhkan 3 orang Profesor lagi sehingga jika dihitung sudah 86 orang,” ujarnya dalam pembukaannya pada pembukaan Guru Besar Selasa (6/2/2023).

Prof Sufirman mengungkapkan ke dua Profesor baru UMI yang dikukuhkan hari ini meraih gelar Guru Besar dengan penuh Perjuangan.

“Prof Dirga ini pengajuan Profesornya melewati jalur berliku dan membutuhkan waktu 5-6 tahun. Betul-betul diuji kesabarannya. Prof Maryam juga demikian, pengajuan guru besar Prof Maryam begitu lama dan penuh dengan koreksi,” pungkasnya.

Lebih jauh menurut Prof Sufirman, saat ini umi telah gencar melakukan pengembangan diri untuk menjawab dan mengimplementasikan cita-cita menjadi Universitas berkelas dunia.

“Empat bulan terakhir UMI gencar melakukan kolaborasi sinergi dengan berbagai lembaga maupun perguruan tinggi luar negeri untuk mencapai predikat kelas dunia. Implementasi kelas dunia ini harus menunjukkan kegiatan berlebel internasional. Beberapa bulan terakhir UMI melakukan MoU dengan Universitas dari Malaysia, Jepang, Prancis, Belanda dan banyak lagi,” bebernya.

  • Bagikan