Disdik Sulsel Pertanyakan Kinerja Pengawas Sekolah dan Cabdis Terkait Aksi Demonstrasi di SMAN 17 dan SMA 20 Makassar

  • Bagikan
Andi Iqbal Najamuddin

Menurutnya, selama ini hubungan kerja antara Disdik, Cabdis, dan sekolah seakan terpisah. Makanya, perlu penguatan pendampingan dan supervisi tentang pelaksanaan kebijakan di lingkungan sekolah saat ini.

“Cabang dinas ini saya dengar berjalan biasa saja. Tugas-tugasnya tidak seperti fungsi yang harus dilakukan. Ini yang mau kita aktifkan kembali, supaya mereka mampu memantau dan memonitor semua pelaksanaan perkembangan UPT sekolah,” tandas Iqbal.

“Tidak maksimal pelaksanaannya sebagai fungsi lapangan. Itu yang mungkin sekarang kami benahi mudah-mudahan bisa lebih efektif pelaksanaannya,” lanjutnya.

Kepala Bidang Pembinaan SMA Disdik Sulsel, Harpansa memaparkan, Kepala SMAN 20 Makassar nonaktif, Mirdan Midding sudah menghadap ke Disdik. Sebelumnya, pihaknya sudah mendatangi SMAN 20 Makassar namun yang bersangkutan tidak ada di tempat.

Mirdan untuk sementara ditarik ke Kantor Disdik Sulsel dan menjadi staf di Bidang Pembinaan SMA. Sembari menunggu keputusan hasil investigasi Inspektorat. (fajar online)

  • Bagikan