Evakuasi Pohon Tumbang, Tim SAR Brimob dan BPBD Parepare Dikerahkan

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Puluhan personel gabungan dikerahkan untuk mengevakuasi pohon tumbang yang menutup jalan H Mukaddas, Kelurahan Bumi Harapan, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare, Rabu (07/02/2024).

Personel gabungan tersebut, terdiri Tim Seacrh And Rescue (SAR) Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Parepare. Mereka, tampak berjikabu untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.

Setelah menerima informasi, Komandan Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel Kompol Ramli dengan cepat memerintahkan tim SAR untuk segera menuju lokasi kejadian.

Kompol Ramli mengatakan, dampak hujan deras dan angin kencang yang melanda Kota Parepare, sekitar pukul 09.00 wita pagi menyebabkan sejumlah pohon tumbang di beberapa jalan utama yang menyebabkan lumpuhnya arus lalul lntas.

“Kami menurunkan personel SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel bersama BPBD Kota Parepare di tiga titik berbeda untuk mengevakuasi pohon tumbang agar arus lalu lintas dapat berjalan dengan lancar kembali,” katanya.

Menurutnya, tim SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Sulsel disiagakan 1×24 jam. Tujuannya, untuk merespon dengan cepat setiap musibah dan bencana alam yang terjadi di wilayah Parepare dan sekitarnya.

“Karena ini merupakan bagian dari tugas kami secara terpusat oleh Dankorps Brimob melalui Dansat Brimob Polda Sulsel, dengan selalu memerintahkan kepada kami untuk selalu merespon setiap bencana, sebagai wujud dari bhakti Brimob untuk masyarakat,” jelasnya.

Sebab kata dia, sebagai wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, tim SAR Batalyon B Pelopor Sat Brimob Polda Sulsel akan terus merespon setiap kejadian yang berkaitan dengan bencana alam. (rud)

  • Bagikan