Pemkab Pangkep Kerahkan 400 Tenaga Kesehatan Amankan Pemilu

  • Bagikan
Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau(MYL) memberi sambutan saat pelepasan ratusan tenaga medis lingkup pemkab Pangkep, di aula rujab bupati Pangkep (07/02/2024)

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Pemerintah kabupaten Pangkep bentuk tim siaga, kerahkan 400 tenaga kesehatan untuk bantu amankan pemilihan umum 14 Februari 2024 mendatang.

Pemkab Pangkep menempatkan pos kesehatan di 103 desa/kelurahan, yang akan diisi tim PSC 199 Sijagai, yang datang dari 23 puskesmas. Tidak hanya itu pemkab juga menyiapkan tiga rumah sakit rujukan, untuk memberikan fasilitas pelayanan kesehatan bagi para petugas pemilu.

Bupati Pangkep, Muhammad Yusran Lalogau (MYL) menyampaikan, tim siaga sengaja dibentuk guna mengantisipasi insiden pemilu sebelumnya dimana banyak penyelanggara pemilu yang jatuh sakit bahkan hingga meninggal dunia.

“Jika ada petugas yang sakit, ada petugas kesehatan yang siaga dan memberikan pelayanan kesehatan. Kita berharap pada saat pemungutan dan perhitungan suara semua sehat, dan baik baik saja, ” katanya, rabu (07/02/2024).

MYL membeberkan sebanyak 400 tenaga medis disiapkan untuk memberikan pelayanan kesehatan saat pemilu.

“Saya titipkan kepada Nakes agar sebelum tanggal 14 memberikan edukasi kepada petugas agar tetap sehat, saya juga titipkan kepada Nakes agar standby selalu bersama petugas pemungutan suara di wilayah masing-masing, ” tutupnya. (atho)

  • Bagikan