UPT Samsat Pangkep Ajak Masyarakat Manfaatkan Diskon Awal Tahun

  • Bagikan
Bapenda Provinsi Sulsel menghadirkan program diskon awal tahun untuk calon wajib pajak

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Unit Pelaksana Teknis (UPT) Bapenda Sulsel Wilayah Pangkep ajak masyarakat manfaatkan diskon awal tahun, ini disampaikan Kepala UPT Bapenda Provinsi Sulsel, Wilayah Pangkep, Ikrar Mallarangang.

Ikrar mengatakan jika Bapenda Provinsi Sulsel banyak menghadirkan program diskon untuk calon wajib pajak, bahkan hingga 40 persen.

“awal tahun ini kita ada program diskon 30 persen untuk khusus kendaraan pengangkut barang, dan 40 persen untuk kendaraan angkutan umum orang,” ungkap Ikrar, rabu (07/02/2024).

Tidak hanya itu samsat juga membebaskan pokok BBNKB II dan bebas PKB Progresif.

“ada juga untuk wajib pajak, kita bebaskan denda PKB dan BBNKB II, apabila balik nama kedua dan seterusnya,” tambahnya.

Hanya saja dikatakan Ikrar masyarakat harus bergegas mengingat program diskon yang dihadirkan hanya berlaku hingga 29 maret mendatang.

Lebih jaun dikatakan jika Program yang selama ini dihadirkan Bapenda Sulsel cukup efektif menarik animo wajib pajak, hanya saja memang program tersebut harus disosialisasikan mengingat khusus di wilayah pangkep, kendala geografis cukup menjadi kendala.

“Banyak masyarakat yang ramai membayar pajak ketika kami menghadirkan promo program, hanya saja memang kami terkendala sosialisasi, apalagi wajib pajak yang berada di wilayah terpencil seperti pegunungan, jadi biasa masyarakat datang, promo sudah berakhir,” tutup ikrar.

Diketahui tingkat kesadaran masyarakat Pangkep cukup tinggi untuk membayar pajak terbukti realisasi pajak tahun 2023, mencapai Rp. 42,3 miliar angka tersebut diakui sudah melampau i target pajak yang diamanahkan. (Atho)

  • Bagikan