Logistik Pemilu Mulai Distribusikan, Pj Wali Kota Parepare : Harus Tepat Waktu Tiba di TPS

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Parepare, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024. Bahkan, penyalurannya dikawal ketat oleh puluhan personel Polres Parepare hingga 13 Februari 2024.

Di mana, logistik itu akan didistribusikan di masing-masing kecamatan, hingga di kelurahan dan TPS. Hal ini, ditandai dengan pelepasan pendistribusian yang dilakukan oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Parepare Akbar Ali, bersama Kapolres Parepare AKBP Arman Muis, di pelataran Kantor KPU Parepare, Minggu, 11 Februari 2024.

Hadir pada kegiatan itu, Ketua KPU Kota Parepare, Muh Awal Yanto, Ketua Bawaslu Kota Parepare Muh Zainal Hasnun. Lalu, hadir pula unsur forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda).

Akbar Ali berharap distribusi logistik bisa sampai dengan aman dan tepat waktu di masing-masing TPS yang telah ditentukan.

“Pendistribusian dari pada alat-alat pemilu ini, seperti surat suara dan kelengkapannya harus tepat jumlahnya, dan tepat waktu tiba di TPS yang telah ditentukan,” katanya.

Dia berpesan kepada jajarannya untuk terus ikut mengantisipasi cuaca dan penerangan tempat logistik. Sebab, kata dia Pemkot Parepare harus memastikan penyaluran distribusi logistik hingga pemungutan suara bisa berjalan aman dan lancar.

“Dalam hal antisipasi, kami berikan masukan ke KPU bahwa jangan sampai ada hujan dan angin, tenda TPS jangan sampai ada yang rawan. Termasuk hal-hal yang menunjang seperti listrik. Sekarang memang sudah dipetakan semua. Yang mana wilayah TPS yang penerangannya kurang,” pesannya.

Sementara, Ketua KPU Parepare Muhammad Awal Yanto mengucapkan terima kasih atas dukungan dari Pemkot dan seluruh unsur Forkopimda yang terlibat bdalam pelepasan distribusi logistik pemilu.

“Kami mampu melepaskan logistik ini tidak terlepas dari bantuan semua pihak. Terkhusus Pemkot, Kapolres dan seluruh pihak terkait dan juga teman-teman dari Bawaslu yang sudah meluangkan waktu dan tenaga,” ungkapnya.

Dia berharap pendistribusian logistik pemilu dapat berjalan aman dan tepat waktu. Termasuk, tidak adanya kekurangan logistik sampai tingkat TPS.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tidak ada hambatan-hambatan. Kalaupun ada hambatan, kita mampu selesaikan bersama,” tandasnya.(rud)

  • Bagikan