Membanggakan, Delapan Santri MTs DDI Lil Banat Borong Prestasi di Olimpiade Tingkat Nasional

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM — Delapan santri Madrasah Tsanawiyah (MTs) Darud Da’wah Wal Irsyad (DDI) Lil Banat kembali menorehkan prestasi gemilang di tingkat nasional.

Di mana kedelapan orang itu, berhasil menyumbangkan tiga medali emas dan lima perak pada ajang Indonesian Science Olympiade (ISO) 2024 yang diselenggarakan oleh Festival Olimpiade Sains Nasional (Fosnas) di awal tahun.

Perlombaan tersebut, diselenggarakan empat jenjang yang diikuti sebanyak 12.356 orang. Mereka semua, dari perwakilan santri, siswa dan mahasiswa di seluruh Indonesia.

Terkhusus, di tingkat madrasah diikuti oleh ratusan peserta yang merupakan perwakilan sekolah di seluruh Indonesia. Sedangkan, MTs DDI Lil Banat Kota Parepare, mengutus delapan orang santrinya, pada 8 bidang studi yang dilaksanakan secara online.

Pengerjaan soal-soal pun membutuhkan kecekatan dan ketelitian karena berpacu dengan waktu yang telah ditentukan.

Usai sukses meraih penghargaan dalam Kompetisi Quizizz Pelajar Nasional secara online yang diselenggarakan oleh Master Sains Channel dan Iqro Learning Center.Prestasi itu membuat bangga para santri peserta lomba dan juga seluruh warga MTs DDI Lil Banat.

“Syukur alhamdulillah santri yang mengikuti event ini semuanya berhasil meraih juara,” ungkap Guru Pendamping, Husnaeni.

Sementara itu, salah seorang santri Asyifa Aniqah yang meraih emas mengungkapkan rasa bahagianya berhasil meraih juara setelah melewati saat-saat menegangkan menghadapi soal-soal kompetisi.

“Bahagia atas kemenangan dalam kompetisi ISO 2024, terutama setelah berpacu dengan waktu yang terbatas dan menghadapi soal-soal yang sulit. Ini bukti nyata semangat, kerja keras, dan ketangguhan yang terbayar dengan hasil yang gemilang,”ungkapnya via WA.

Kepala Madrasah, Hamsinah mengucapkan selamat atas prestasi para santri dan berharap mereka menjadi individu yang memiliki semangat kompetitif yang sehat.

“Semoga melalui beberapa event, para santri tidak hanya sekedar berpartisipasi dan meraih prestasi tetapi juga tumbuh sebagai individu yang berdedikasi dan memiliki semangat kompetitif yang sehat,” tandasnya.

Adapun 8 santri serta medali yang diperoleh:

1.  Asyifa Aniqah Bahasa Arab (Medali Emas)

2.  Andi Nurqalby Bahasa Inggris (Medali Emas)

3.  Andi Siti Akifah Sawedi IPS (Medali Emas)

4.  Arumi Magfirah PKN (Medali Perak)5.    Arisyah Rasyidah Bahasa Indonesia (Medali Perak)

6.  Andi Uswatun Hasanah TIK (Medali Perak)

7.  Agustina Maharani Matematika (Medali Perak)

8.  Nur Rahmah Syahidah IPA (Medali Perak)

  • Bagikan