Peringati Hari Pers Nasional, Polres Parepare Gelar Silaturahmi dengan Jurnalis

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Polres Kota Parepare merayakan Hari Pers Nasional ke-78 dengan mengadakan acara silaturahmi, di R57 Mini Soccer, Kelurahan Watang Soreang, Kecamatan Soreang, Minggu, 11 Februari 2024.

Kegiatan itu, dimulai dengan pertandingan sepak bola, melibatkan jurnalis, beserta jajaran Polres dan Kodim 1405/Parepare.

Hadir pada kegiatan itu, Kapolres Kota Parepare AKBP Arman Muis, dan Dandim 1405/Parepare Letkol Inf Hastiar Hatta. Lalu hadir pula, sejumlah awak media, baik cetak, online dan televisi.

Momentum tersebut disemarakkan dengan pemotongan kue tart dan pengundian doorprize. AKBP Arman Muis menyampaikan bahwa kegiatan ini spontan diadakan oleh Polres dan Kodim 1405/Parepare sebagai bentuk apresiasi terhadap peran jurnalis.

Sebab kata dia, jurnalis memiliki peran penting dalam menciptakan situasi kondusif, khususnya menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kota Parepare.

“Insen pers, para wartawan adalah bagian yang pastinya membuat situasi, suasana sehingga pemilu dapat berjalan aman sampai saat ini. Alhamdulillah, dalam keadaan aman, tertib dan terkendali,” katanya.

Dia berharap kerja sama antara jurnalis dan aparat keamanan TNI/Polri terus berlanjut demi menyajikan informasi yang bermanfaat kepada masyarakat.

“Harapan kita bersama, besok kita akan menghadapi pemilu tanggal 14 khususnya. Mari kita, bersama-sama, saya mohon kepada teman-teman media, wartawan mari kita saling bersenergi untuk saling memberikan edukasi kepada masyarakat tentang hal-hal yang baik,” harapnya.

Selain itu, ia juga mengucapkan selamat Hari Pers Nasional kepada seluruh jurnalis di Kota Parepare. Dia berharap agar para media dan wartawan selalu diberikan kesehatan serta sukses dalam setiap kegiatan dan aktivitas mereka, menjadi kebanggaan bagi masyarakat dan Indonesia.

“Saya, mewakili Pak Dandim dan teman-teman saya (Polres) mengucapkan selamat Hari Pers Nasional, semoga teman-teman media, wartawan selalu diberikan kesehatan. Sukses, dalam setiap kegiatan, dan aktivitas. Selalu, menjadi kebanggaan buat masyarakat dan Indonesia,” tandasnya. (rud)

  • Bagikan