Mengenal Lebih Dekat Wuling EV Lite: Mobil Listrik Hemat Energi dengan Desain Modern

  • Bagikan
Sumber : https://wuling.id/id/air-ev

BACAPESAN.COM – Wuling Motors Jakarta (Wuling) menggelar media briefing untuk memberikan informasi mendalam mengenai varian kendaraan listrik pertama mereka di pasar Indonesia. Acara berlangsung di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City. Pada kesempatan ini, Wuling Jakarta memaparkan kedua varian wuling ev lite yaitu Standard Range dan Long Range yang dibanderol mulai dari harga Rp238.000.000 (OTR Jakarta).

Menurut Danang Wiratmoko dari Product Planning Wuling Motors, kendaraan listrik Wuling Jakarta yang diproduksi di Indonesia ini menawarkan kemudahan dalam berkendara. Penggunaannya cocok untuk sehari-hari, serta dapat diisi daya di rumah. Selain itu, kedua varian Air EV dilengkapi dengan inovasi canggih, perlengkapan keselamatan lengkap, dan beragam fitur modern.

Mengenal Lebih Dekat Wuling EV Lite: Mobil Listrik Hemat Energi dengan Desain Modern

Wuling EV Lite adalah kendaraan listrik Wuling yang dirancang untuk menjadi solusi transportasi efisien dan ramah lingkungan. Dengan desain ramping dan modern, serta spesifikasi dan teknologi canggih, jelas memberikan pengalaman mengemudi yang nyaman  Ini spesifikasinya.

1. Performa Memadai

Dalam hal performa dan daya tahan baterai, Wuling Air EV menggunakan motor listrik dengan daya maksimum 30 kW. Tenaga ini akan disalurkan melalui transmisi Single Reduction Gear menuju ke roda belakang. Sebagai sumber tenaga utama, kendaraan kompak ini dilengkapi dengan baterai lithium ferro-phosphate (LFP).

Baterai tersebut berkapasitas 17,3 kWh untuk model Standar Range dengan jangkauan hingga 200 kilometer. Sementara kapasitas 26,7 kWh untuk model Long Range yang dapat mencapai 300 kilometer dengan satu pengisian penuh.

Selain itu, baterai juga memanfaatkan fitur easy home charging untuk kemudahan pengisian daya di rumah dengan daya minimal 2.200 watt. Keamanan baterai dijamin dengan standar IP67 dan telah diuji dalam berbagai kondisi ekstrem.

2. Desain Modern

Desain eksterior Wuling Air EV mengusung gaya future-tech dengan Illuminous Wuling Logo dan skema warna dual-tone minimalis. Berbagai fitur modern termasuk Multifunction Steering Wheel, Electric Power Window, dan USB Charging Port disertakan.

Wuling juga memperkenalkan inovasi pintar seperti Internet of Vehicle (IoV) dan Wuling Indonesian Command (WIND) pada Air EV. Untuk varian Long Range, fitur tambahan meliputi Integrated Floating Widescreen dengan layar meter cluster 10,25 inci dan layar head unit yang sama, keyless entry, Smart Start System, synthetic leather seat, serta Extended Horizon LED DRL.

3. Fitur Canggih

Untuk meningkatkan keselamatan berkendara, mobil listrik compact ini dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan yang lengkap. Diantaranya termasuk dua airbag untuk melindungi pengemudi dan penumpang baris pertama, serta penggunaan rangka yang kokoh.

Sementara untuk sistem pengereman didukung oleh rem cakram di roda depan dan belakang, Sound Module untuk peringatan kepada pejalan kaki, ABS, EBD, TPMS, dan ISOFIX. Untuk varian Wuling Air EV Long Range, tambahan fitur mencakup Electric Parking Brake dengan AVH, Electronic Stability Control (ESC), dan HHC.

Danang Wiratmoko menutup sesi media briefing ini dengan menyatakan bahwa Wuling Air EV hadir sebagai solusi untuk tantangan kendaraan hemat energi dan desain modern yang semakin penting saat ini.

Mobil ini menawarkan kemudahan berkendara dan ramah lingkungan. Dengan performa memadai motor listrik 30 kW, baterai LFP hemat energi, desain futuristik dan fitur canggih, membuatnya menarik untuk dimiliki. Nah, jika ingin memilikinya, Anda bisa membeli Wuling EV Lite via Blibli. 

Dengan membeli di Blibli, Anda dapat membeli mobil secara online tanpa harus datang ke dealer. Jelas, hal ini akan sangat menghemat waktu dan tenaga. Blibli menyediakan platform yang aman dan terpercaya untuk bertransaksi hingga pengiriman. Dapatkan pengalaman beli mobil online yang aman tanpa masalah di Blibli!

  • Bagikan